Piala Dunia 2022

Timnas Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022: Bale Cs Kurang Garang, Rob Page Ikhlas Dikritik

Di petikan wawancaranya jelang Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022, Page berkata bahwa dirinya menerima kritik yang dilayangkan oleh para suporter.

AFP/ADRIAN DENNIS
Pelatih Wales Robert Page (tengah) melihat para pemainnya selama sesi latihan di Al Saad SC di Doha pada 20 November 2022, menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara AS dan Wales. Page berkata bahwa dirinya menerima kritik yang dilayangkan oleh para suporter The Red Dragons. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Wales, Robert Page, tak mempermasalahkan jika dirinya panen kritik hingga hujatan sehubungan performa memble Gareth Bale dkk di Piala Dunia 2022.

Hal ini disampaikan Robert Page jelang laga Timnas Wales vs Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB,

Robert Page mengatakan bahwa dia cukup bersabar untuk menerima kritik setelah beberapa suporter menyuarakan ketidaksenangan mereka dengan taktiknya menyusul dua penampilan The Dragons di Piala Dunia 2022 terbilang buruk..

Pria Wales itu juga menuturkan bahwa dirinya belum tentu memilih Gareth Bale dan Aaron Ramsey sebagai starter vs Inggris setelah mereka bermain kurang menonjol di dua pertandingan terakhir.

“Saya akan memilih tim yang menurut saya bisa keluar dan bersaing melawan Inggris, apakah itu dengan atau tanpa mereka (Bale dan Ramsey)," terang Page dikutip dari laman Nation Cymru.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Respons Gareth Bale setelah Timnas Wales Keok dari Iran, Saya Patah Hati

“Jika mereka tidak bermain dari awal, dapatkah mereka membuat dampak? Itu selalu menjadi dilema saya ketika memainkan laga secara berurutan."

“Jika mereka memulai satu pertandingan, bisakah mereka memulai pertandingan yang berikutnya?"

"Proses berpikir saya tidak akan berbeda."

“Apakah mereka datang dari bangku cadangan dan memberikan dampak atau memulai sejak awal dan bertahan satu jam atau 90 menit, mereka tetaplah pesepak bola berbakat."

Ekspresi para pemain Timnas Wales di akhir laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/NICOLAS TUCAT
Ekspresi para pemain Timnas Wales di akhir laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/NICOLAS TUCAT (AFP/NICOLAS TUCAT)

“Kita semua mendapat kritik sekarang dan memang demikian karena hasil tidak berjalan sesuai keinginan kita."

“Kami 'cukup besar untuk mengambilnya', itu bukan masalah," tutur Page

Wales telah menunggu 64 tahun untuk dapat bermain lagi di Piala Dunia, tetapi mereka berada di ambang tersingkir di babak penyisihan grup setelah mereka dikalahkan 2-0 oleh tim Iran yang dihancurkan 6-2 oleh Inggris empat hari sebelumnya.

Kedua gol Iran datang di tambahan waktu.

Namun Iran bermain dengan baik, sebelum gol tercipta tim Melli beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved