Piala Dunia 2022

Jerman Butuh Pesta Gol untuk Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Klose: Fullkrug Wajib Main

Menghadapi Kosta Rika, Jerman membutuhkan kemenangan sebanyak mungkin guna meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
AFP/INA FASSBENDER
Pemain depan Jerman Niclas Fullkrug merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. (Photo by Ina Fassbender / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Miroslav Klose beri pujian setinggi langit kepada Niclas Fullkrug Jelang duel Kosta Rika vs Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022).

Menghadapi Kosta Rika, Jerman membutuhkan pesta gol kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasalnya, anak asuh Hansi Flick itu hanya mampu mengumpulkan 1 angka dari 2 pertandingan.

Baca juga: Skenario Kelolosan Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Butuh 1 Poin, Jerman Harus Menang Telak

Pemain depan Jerman Niclas Fullkrug (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pemain depan Jerman Niclas Fullkrug (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Untuk dapat lolos, kemenangan dengan skor mencolok menjadi harga mati bagi Der Panzer.

Menang dengan skor telak bakal mebawa Jerman ke 16 besar jika duel Jepang vs Spanyol berakhir imbang.

Di tengah kebutuhan Jerman dengan kemenangan besar, legenda hidup Jerman, Miroslav Klose begitu percaya dengan atribut yang dimiliki Niclas Fullkrug.

Fullkrug yang berhasil mencetak gol ke gawang Spanyol di laga sebelumnya dapat dijadikan senjata bagi Der Panzer untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Menurut top skor sepanjang masa Piala Dunia dengan 16 gol itu, Fullkrug adalah striker lengkap yang memiliki atribut mentereng.

"Fullkrug memiliki penempatan posisi yang bagus di kotak penalti dan insting yang tajam untuk mengendus berbagai situasi," kata Klose dilansir SportUK.

“Dia membawa paket yang bagus untuk seorang striker, finishing yang bagus di dalam kotak, dia juga memiliki dua kaki dan kuat dengan sundulan."

Menurut Klose, Fullkrug harus dimainkan Hansi Flick saat Jerman menghadapi Kosta Rika nanti malam.

Pemain depan Jerman Miroslav Klose (kanan) dan gelandang Thomas Pledl berebut bola selama pertandingan latihan tim nasional sepak bola Jerman dan tim nasional Jerman di bawah 20 tahun di tempat latihan di San Martino di Passiria, Italia, pada 25 Mei 2014. Skuad Jerman bersiap untuk Piala Dunia FIFA 2014 mendatang di Brasil di kamp pelatihan di Tyrol Selatan hingga 31 Mei 2014. Berikut ini adalah lima pemain yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. PATRIK STOLLARZ / AFP
Pemain depan Jerman Miroslav Klose (kanan) dan gelandang Thomas Pledl berebut bola selama pertandingan latihan tim nasional sepak bola Jerman dan tim nasional Jerman di bawah 20 tahun di tempat latihan di San Martino di Passiria, Italia, pada 25 Mei 2014. Skuad Jerman bersiap untuk Piala Dunia FIFA 2014 mendatang di Brasil di kamp pelatihan di Tyrol Selatan hingga 31 Mei 2014. Berikut ini adalah lima pemain yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. PATRIK STOLLARZ / AFP (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Ketajamannya dapat memberi keuntungan bagi Der Panzer untuk mencari tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Kosta Rika pasti akan bertahan, tapi saya tidak tahu rencana permainan Hansi," ujar Klose

"Bagi saya, penting bahwa ketika Niclas mendapatkan menit bermainnya, dia harus menggunakan kesempatan itu."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved