Piala Dunia 2022

Sorotan Piala Dunia 2022 Malam Ini: Momentum Brasil & Portugal Sempurnakan Langkah di Qatar

Sorotan menarik mewarnai matchday terakhir Piala Dunia 2022 yang digelar malam ini dimana Brasil dan Portugal punya momentum menyempurnakan langkah.

AFP/GIUSEPPE CACACE
Para pemain Brasil merayakan gol pertama timnya yang kemudian dianulir saat pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (Giuseppe CACACE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik akan mewarnai matchday terakhir Grup G & H Piala Dunia yang digelar malam ini, Jumat (2/12/2022) s/d Sabtu (3/12/2022).

Sorotan tertuju pada tim Brasil dan Portugal yang berpeluang menyempurnakan langkah mereka di Piala Dunia 2022.

Brasil dan Portugal bisa saja menisbatkan diri sebagai dua tim paling sempurna dalam melakoni babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Baca juga: Akhir Drama Grup Neraka Piala Dunia 2022: Jepang Kudeta Spanyol, Kosta Rika Hampir Lolos

Gelandang Brasil Casemiro (Kiri) merayakan dengan penyerang Brasil Vinicius Junior setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (NELSON ALMEIDA / AFP)
Gelandang Brasil Casemiro (Kiri) merayakan dengan penyerang Brasil Vinicius Junior setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (NELSON ALMEIDA / AFP) (AFP/NELSON ALMEIDA)

Kedua tim tersebut sejauh ini telah berhasil menyapu bersih dua laga pembuka dengan kemenangan di grupnya masing-masing.

Sebagaimana misal Brasil yang sukses mengoleksi enam poin, hasil kemenangan melawan Serbia dan Swiss.

Sementara, Portugal juga meraih hasil yang sama dengan menumbangkan Ghana dan Uruguay.

Kini, Brasil dan Portugal tinggal meraih kemenangan satu lagi untuk menyempurnakan langkah mereka di babak penyisihan grup.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (Tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (Tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Brasil dijadwalkan akan bertemu dengan Ghana, sementara Portugal bentrok melawan Korea Selatan.

Jika sama-sama meraih kemenangan pada laga tersebut, Brasil dan Portugal akan menjadi dua tim dengan perolehan poin sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia edisi kali ini.

Diketahui, belum ada peserta Piala Dunia 2022 yang mampu menorehkan catatan tersebut di babak penyisihan grup.

Tiga tim terbaik yang sejauh ini memperoleh poin tertinggi di babak penyisihan grup ialah Belanda, Inggris dan Maroko.

Tiga tim tersebut mampu menyelesaikan babak penyisihan grup dengan perolehan 7 poin dan lolos sistem gugur dengan status juara grup.

Layak dinanti apakah Brasil dan Portugal mampu menyempurnakan sekaligus mempertegas langkahnya pada matchday terakhir babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 malam ini.

Jumat, 2 Desember 2022 - Grup H

Korea Selatan vs Portugal, pukul 22.00 WIB

Ghana vs Uruguay, pukul 22.00 WIB

Sabtu, 3 Desember 2022 - Grup G 

Serbia vs Swiss, pukul 02.00 WIB

Kamerun vs Brasil, pukul 02.00 WIB

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved