Piala Dunia 2022

Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Nama Maguire Malah Dibawa-bawa

Eks pemain Timnas Belanda, Rafael van der Vaart mengibaratkan Niklas Sule bak Harry Maguire selepas Timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022.

AFP/NICOLAS TUCAT
Bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire (tengah) mengatur pagar pemain saat tendangan bebas dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/NICOLAS TUCAT 

TRIBUNNEWS.COM - Tersingkirnya Timnas Jerman dari Piala Dunia 2022 mengundang berbagai reaksi beragam.

Satu di antaranya ialah mantan pemain Timnas Belanda, Rafael van der Vaart yang melabeli Niklas Sule tak ubahnya Harry Maguire-nya Timnas Jerman.

Tak ada kata lain untuk menggambarkan tersingkirnya Timnas Jerman dari Piala Dunia 2022 kecuali "Amburadul".

Ini kali kedua secara beruntun dalam turnamen mayor empat tahunan, Der Panzer, julukan Timnas Jerman tak bisa melaju ke babak 16 besar.

Sebelumnya di Piala Dunia 2018, Timnas Jerman juga terhenti di fase grup.

Baca juga: Live Streaming SCTV Korea Selatan vs Portugal Piala Dunia 2022, Bek Napoli Min-jae Ancam Fernandes

Gelandang Jerman Kai Havertz merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Kosta Rika dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. (1 Desember 2022). (Ina Fassbender / AFP)
Gelandang Jerman Kai Havertz merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Kosta Rika dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. (1 Desember 2022). (Ina Fassbender / AFP) (AFP/INA FASSBENDER)

Uniknya, angkat kopernya Timnas Jerman dari Qatar mengundang komentar menggelitik yang disampaikan Rafael van der Vaart.

Mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur ini menyamakan Niklas Sule, yang merupakan bek Der Panzer dengan sosok Harry Maguire.

"Jerman memiliki masalah dalam pertahanan. Sule bukan kelas dunia. Dia adalah Harry Maguire dari Jerman," kata van der Vaart kepada stasiun TV di Belanda, dilansir Dailystar.

Baca juga: Aksi Kocak Maguire saat Inggris vs Wales Piala Dunia 2022, Kebingungan Tendangan atau Umpan

Sebagai informasi saja, Maguire memang mendapatkan sorotan tajam dengan performa buruknya ketika bermain bagi Manchester United.

Namun pandangan itu berubah ketika mantan pemain Leicester City itu membela Timnas Inggris. Sebagai contoh nyata ialah di Piala Dunia 2022 ini.

Maguire tampil solid, bahkan dia mengkreasikan satu assist dalam tiga pertandingan Timnas Inggris fase grup.

Niklas Sule bermain sebagai starter ketika Jerman menghadapi Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Namun, bek asal Borussia Dortmund itu digantikan pada menit ke-90+3 oleh Matthias Ginter.

Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika 4-2 dalam partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Sedangkan Niklas Sule, dia selalu tampil menjadi pemain utama dalam tiga partai Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 yang berujung tersingkir karena gagal bersaing dengan Jepang dan Spanyol.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved