Piala Dunia 2022

5 Tim Belum Tersentuh Kekalahan di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Paling Sangar

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 berjalan begitu menarik, tak ada tim yang benar-benar tangguh untuk meraih hasil sempurna.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
AFP/NICOLAS TUCAT
Bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire (tengah) mengatur pagar pemain saat tendangan bebas dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/NICOLAS TUCAT 

TRIBUNNEWS.COM - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 berjalan begitu menarik, tak ada tim yang benar-benar tangguh untuk meraih hasil sempurna.

Berlabel tim raksasa dan diisi oleh nama-nama elite tak membuat negara unggulan berhasil menampilkan performa yang mentereng di Piala Dunia 2022.

Sebut saja Jerman, Belgia, hingga Uruguay adalah 3 tim besar yang harus angkat koper karena kerasnya persaingan di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Pahlawan Timnas Korea Selatan ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Ternyata Adik Kelas Seolhyun di Bangku SD

Selain catatan tersebut, di Piala Dunia 2022, hanya ada segelintir tim yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini.

Brasil, Prancis, dan Portugal yang awalnya meraih 2 kemenangan beruntun harus keok di laga pamungkas mereka.

Lalu siapakah tim yang mampu terhindar dari kekalahan di Piala Dunia 2022 sepanjang fase grup? berikut ulasannya!

1. Inggris

(Dari kiri) Penyerang Timnas Inggris, #20 Phil Foden, bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire, gelandang Timnas Inggris, #22 Jude Bellingham, dan penyerang Timnas Inggris, #09 Harry Kane merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER
(Dari kiri) Penyerang Timnas Inggris, #20 Phil Foden, bek Timnas Inggris, #06 Harry Maguire, gelandang Timnas Inggris, #22 Jude Bellingham, dan penyerang Timnas Inggris, #09 Harry Kane merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER (AFP/INA FASSBENDER)

Berada di Grup B Piala Dunia 2022, Inggris mengawali perjalanan mereka dengan membungkan Iran lewat skor mencolok 6-2.

Kemudian di laga kedua, menantang Amerika Serikat The Three Lions meraih hasil imbang dengan skor kaca mata 0-0.

Pada laga terakhir, Harry Kane cs kembali berpesta gol dengan menghancurkan Wales lewat skor tiga gol tanpa balas.

Anak asuh Gareth Southgate itu pun nangkring di puncak klasemen Grup B Piala Dunia dengan kumpulan 7 poin dan akan bertemu Senegal di babak 16 besar.

2. Belanda

Belanda bermain merayakan setelah penyerang Belanda Cody Gakpo mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022. (Foto oleh Antonin THUILLIER / AFP )
Belanda bermain merayakan setelah penyerang Belanda Cody Gakpo mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022. (Foto oleh Antonin THUILLIER / AFP ) (AFP/ANTONIN THUILLIER)

Anak asuh Louis van Gaal ini dapat dikatakan memiliki modal apik untuk tampil sangar di Piala Dunia 2022.

Pasalnya sudah 16 pertandingan beruntun Belanda tak pernah menyentuh kekalahan sejak dilatih oleh mantan juru taktik Barcelona itu,

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved