Piala Dunia 2022

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Gol Unik Haji Wright Dibalas Dumfries Dalam 5 Menit, Skor 3-1

Sebuah gol balasan unik dari Haji Wright sempat menyalakan kembali peluang Amerika Serikat mengubah skor dari tertinggal 0-2 menjadi 1-2 lawan Belanda

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Bek AS Tim Ream (Tengah) berusaha mencetak gol selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP) 

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Gol Unik Haji Wright Dibalas Dumfries, Skor 3-1

TRIBUNNEWS.COM - Live score Timnas Belanda vs Amerika Serikat, peluang AS untuk bisa melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 sempat kembali menyala pada menit ke-76.

Sebuah gol balasan unik dari Haji Wright membuat Amerika Serikat mengubah skor dari tertinggal 0-2 menjadi 1-2.

Gol Amerika Serikat tercipta melalui skema tendangan penjuru.

Baca juga: Inikah Tanda Brasil Kembali Juara Piala Dunia? Tak Ada Tim yang Mampu Sapu Bersih Fase Grup 

Sempat dihalau pemain Belanda, bola mengarah ke Christian Pulisic yang kemudian bermanuver di sisi kiri pertahan Belanda.

Pulisic melepaskan umpan silang mendatar yang disambut oleh sentuhan backheel oleh Haji Wright.

Bola sentuhan itu tampak memantul dan melambung mengarah ke gawang Belanda tanpa bisa dihalau.

Skor 1-2.

Hanya, lima menit berselang, Timnas Belanda membalas lewat Denzel Dumfries

Dumfries yang tak terjaga, melepaskan sepakan voli yang membobol gawang Amerika Serikat untuk ketiga kalinya, skor 3-1 untuk Belanda.

Sebelumnya, Belanda unggul atas timnas Amerika Serikat di babak pertama laga 16 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0. Gol deja vu Memphis Depay dan Daley Blind jadi pembeda.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan timnas Belanda melawan timnas Amerika Serikat.

Pemain AS (Kiri) dan Belanda menunggu bola saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Giuseppe CACACE / AFP)
Pemain AS (Kiri) dan Belanda menunggu bola saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Partai ini tersaji di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB dan untuk sementara skor 2-0 bagi keunggulan timnas Belanda.

Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, timnas Amerika Serikat mendominasi laga dengan membuat 66 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik timnas Belanda.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved