Piala Dunia 2022

Lionel Messi Ukir Rekor Peraih Man of The Match Terbanyak di Piala Dunia

Lionel Messi sudah mencatatkan 225 gelar sebagai pemain yang paling banyak dinobatkan sebagai MOTM sejak musim 2010/11.

AFP/JUAN MABROMATA
Pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha. (3 Desember 2022). Lionel Messi sudah mencatatkan 225 gelar sebagai pemain yang paling banyak dinobatkan sebagai MOTM sejak musim 2010/11.(JUAN MABROMATA/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM -  Lionel Messi mengukir rekor sebagai pemegang Man of The Match (MOTM) terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Lionel Messi merengkuh penghargaan MOTM setelah mencetak gol di laga Argentina vs Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

La Pulga -julukan Lionel Messi- telah dinobatkan dua kali menjadi MOTM di Piala Dunia 2022.

Ia mendapat gelar MOTM pertamanya ketika laga Argentina vs Meksiko, dengan satu gol dan satu assist dengan skor 2-0.

Di laga 16 besar yang mempertemukan Argentina vs Australia, Messi juga dinobatkan sebagai MOTM keduanya dengan melesatkan satu gol dan laga berkahir dengan skor 2-1.

Dua gelar MOTM yang ia dapatkan di Piala Dunia 2022 menambahkan torehan gelar pemain yang paling banyak dinobatkan sebagai MOTM terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Baca juga: Komentar Pelatih Timnas Australia Pasca-Socceroos Dibekuk Argentina dan Harus Angkat Koper

Dengan begitu, Messi total sudah 8 kali menyabet gelar MOTM terbanyak dalam sejarah turnamen mayor empat tahunan ini.

“Lionel Messi kini telah memenangkan lebih banyak penghargaan resmi FIFA Man of the Match (8) daripada pemain lain dalam sejarah kompetisi,” tulis akun Twitter Squawka.

Penyerang berusia 32 tahun ini merupakan pesepak bola dengan gelar MOTM terbanyak sejak 2010-2011.

Lionel Messi juga berada di puncak klasemen dengan 225 kali menjadi MOTM dalam sebuah pertandingan klub maupun level timnas.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain selain Messi yang bisa terpilih lebih dari 100 kali sebagai Man of the Match, tetapi jumlahnya terbilang jauh dengannya.

Dilansir Sport Bible, berikut ini daftar 10 besar pesepak bola yang paling banyak dinobatkan Man of the Match sejak musim 2010-2011 - Sekarang

1. Lionel Messi - 225

2. Cristiano Ronaldo - 125

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved