Piala Dunia 2022

Asisten Pelatih Inggris di Piala Dunia 2022, Sebut Mbappe Masuk Pemain yang Harus Diwaspadai

Asisten Pelatih Inggris, Steve Holland mengatakan Mbappe termasuk di antara segelintir pemain di planet ini yang membutuhkan "perhatian khusus".

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang Prancis Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Asisten Pelatih Timnas Inggris, Steve Holland, mengatakan Kylian Mbappe (pemain Paris Saint-Germain) termasuk di antara segelintir pemain di planet ini yang membutuhkan 'perhatian khusus'.

Artinya Kylian Mbappe bisa masuk pemain yang saat ini sudah harus diwaspadai sebagai lawan.

Seperti yang diketahui, laga perempat final Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Inggris lolos ke babak 8 besar setelah menumbangkan Senegal dengan skor 3-0 sementara Prancis mengandaskan Polandia dengan skor 3-1.

Dikutip dari Independent, jelang laga perempat final tersebut, Holland berkata: "Saya pikir ada beberapa pemain di planet ini yang perlu Anda perhatikan secara khusus.”

Baca juga: Evra: Bukan Mbappe, Dembele Jadi Pemain Terbaik Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

“Messi telah menjadi satu dan mungkin masih."

"Saran saya, saat ini Mbappe harus masuk dalam kategori tersebu."

"Seperti yang semua lihat, dia (Mbappe) bisa menghancurkan," terangnya.

"Kita harus mencoba mencari cara untuk menghindarinya."

“Saya ingat berbicara dengan (Jose) Mourinho tentang hal itu dulu sekali ketika dia bersama Real Madrid, mereka melawan Barcelona dan mereka memiliki (Cristiano) Ronaldo."

“(Dani) Alves akan menjadi bek kanan untuk Barcelona dan terbang ke depan dalam serangan, dia akan berperan sebagai prajurit untuk mencoba menghentikannya."

"Kemudian dia mencoba memainkan Ronaldo untuk menghadapi Alves, satu lawan satu. Penampilan Alves sangat fantastis saat menyerang, namun tak bagus di garis pertahanan. Mungkin itu konsekuensinya."

“Setiap orang memiliki plus minusnya masing-masing."

"Ya, seperti kucing dan tikus. Kita harus tetap mencoba menghadapi Mbappe, dan mencoba mencari kelemahan di balik kekuatan supernya. Jika saya itu hal yang masuk akal," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved