transfer pemain

Isu Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr Omong Kosong, Begini Tanggapan Pengamat Transfer Fabrizio Romano

Orang dekat Cristiano Ronaldo membantah klaim penyerang Portugal tersebut akan menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr pada 1 Januari.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
twitter Marca
GAJI 3 TRILIUN - Ilustrasi Megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ronaldo yang kini berusia 37 tahun dilaporkan telah sepakat pada tawaran kontrak dari Al-Nassr selama 2,5 tahun dan akan bergabung secara bebas transder mulai 1 Januari 2023 mendatang. Dalam durasi waktu kontrak tersebut, Cristiano Ronaldo bakal mendapat gaji senilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,23 triliun per musim. 

TRIBUNNEWS.COM- Orang dekat Cristiano Ronaldo membantah klaim penyerang Portugal tersebut akan menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr pada 1 Januari mendatang.

Laporan muncul pertama dari surat kabar olahraga Spanyol, Marca yang melaporkan bahwa Ronaldo - yang saat ini berstatus bebas agen - akan menandatangani kesepakatan dengan tim Timur Tengah itu pada awal bulan depan.

Disebutkan, Ronaldo hampir menyetujui kesepakatan besar yang akan membuat pemenang lima kali Ballon d'Or itu meraup pendapatan bersih 189,322 juta euro (sekitar Rp 3,082 triliun) per-musimnya.

Namun, dikutip dari Sportmail, sumber yang dekat dengan Ronaldo menyebutkan bahwa laporan tentang kesepakatan yang telah selesai adalah 'omong kosong'.

Baca juga: Sorotan Hasil Piala Dunia 2022: Cadangkan Ronaldo, Pelatih Portugal Banjir Pujian dari Netizen

Penyerang berusia 37 tahun itu menjadi agen bebas pada akhir bulan lalu setelah hubungannya yang retak dengan petinggi klub Manchester United memburuk.

Gara-garanya, dia membuat sejumlah pernyataan kontroversial dalam sebuah wawancara TV dengan Piers Morgan.

Ronaldo sendiri tidak berkomentar tentang masa depannya selama kampanye Piala Dunia - di mana tim Portugal-nya berada di babak 16 besar, dan bertarung kontra Swiss.

Kabar mengenai Ronaldo pindah ke Al-Nassr sudah beredar sejak beberapa hari terakhir ini setelah dia dipastikan berstatus bebas transfer.

Sejauh ini belum ada pernyataan Ronaldo soal kesepakatan bergabung dengan klub kaya raya tersebut.

CBS Sports melaporkan, Al-Nassr menyiapkan kontrak berdurasi dua setengah tahun yang membuatnya bermain di Arab Saudi hingga usia 40 tahun.

Pakar transfer, Fabrizio Romano juga mengonfirmasi sejauh ini belum ada kesepakatan. Sebab, Ronaldo masih fokus membela Portugal.

"Ronaldo 100 persen fokus pada Piala Dunia, setelah itu dia akan memutuskan masa depannya," ujar Romano kepada Caught Offside.

"Di sisi Ronaldo, mereka berharap menemukan solusi di Eropa. Pasar bisa berubah dengan cepat untuk pemain bebas transfer, tetapi Al-Nassr memberikan tawaran resmi dan nyata".

"Mereka menginginkan Ronaldo, sehingga mereka memiliki kesempatan. Tetapi belum ada yang ditandatangani atau selesai ketika Cristiano masih ikut Piala Dunia," katanya.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved