Piala Dunia 2022

Maroko Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022, Putra Mahkota Dubai Bangga Capaian Singa Atlas

Maroko secara mengejutkan mampu menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) malam.

Penulis: Dwi Setiawan
AFP/JAVIER SORIANO
Para pemain Maroko melakukan selebrasi saat adu penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. Selasa (6 Desember 2022). (JAVIER SORIANO / AFP ) 

TRIBUNNEWS.COM - Maroko secara mengejutkan mampu menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) malam.

Maroko menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0, setelah skor kacamata menghiasi waktu normal dan perpanjangan waktu.

Keberhasilan Maroko tembus perempat final Piala Dunia 2022 mendapat pujian dari Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed.

Baca juga: Hasil Maroko vs Spanyol di 16 Besar Piala Dunia 2022, Menang Penalti, Singa Atlas ke Perempat Final

Para pemain Maroko melakukan selebrasi saat adu penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. Selasa (6 Desember 2022). (JAVIER SORIANO / AFP )
Para pemain Maroko melakukan selebrasi saat adu penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. Selasa (6 Desember 2022). (JAVIER SORIANO / AFP ) (AFP/JAVIER SORIANO)

Syeikh Hamdan memberikan penghormatan kepada skuat Maroko yang baru saja mencetak sejarah hebat di Piala Dunia edisi kali ini.

Dilansir William Hill, Maroko untuk pertama kalinya sukses melaju ke fase delapan besar dalam partisipasinya di Piala Dunia.

Maroko juga menjadi wakil Afrika pertama yang lolos perempat final setelah terakhir kali dilakukan Ghana di Piala Dunia 2010.

Maroko juga menjadi tim pertama Afrika yang mengalahkan Spanyol di Piala Dunia, sejak terakhir kali Nigeria melakukan hal itu pada tahun 1998.

Berkaca dari catatan sejarah menawan tersebut, Syeikh Hamdan memberikan sanjungan setinggi langit kepada skuad Maroko.

"Selamat kepada Maroko atas kemenangan yang memang pantas ini dari penampilan heroik yang luar biasa," tulis Sheikh Hamdan melalui akun twitter pribadinya.

"Singa Atlas hari ini mencatat penampilan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Arab dengan lolos ke perempat final," tambahnya.

Extra Time dan Adu Penalti

Spanyol terus mendominasi penguasaan bola pada babak extra time 2x15 menit.

Anak asuh Luis Enrique ini menguasai bola sebanyak 85 persen dengan memiliki 6 kesempatan mencetak gol.

Sayangnya dalam 6 kesempatan itu, tidak ada satupun yang mengancam gawang sang lawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved