Breaking News:

Piala Dunia 2022

Ronaldo is Done, Timnas Portugal Punya Wajah Baru di Perempat Final Piala Dunia 2022

Perempat final Piala Dunia 2022 bisa dikatakan kisah baru Timnas Portugal dengan mengandalkan tiga bintang muda dan tak perlu sosok Cristiano Ronaldo.

AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Timnas Portugal, Fernando Santos, memiliki banyak opsi untuk tridente lini serang tim di perempat final Piala Dunia 2022.

Perempat final Piala Dunia 2022 bisa menjadi momentum mutlak bagi Portugal lepas dari bayang-bayang seorang Cristiano Ronaldo.

Fakta ini sudah tercermin saat Portugal menggasak habis Swiss 6-1 di 16 besar piala Dunia 2022 tadi malam, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Ronaldo Jadi Pemain Cadangan, Bruno Fernandes: Saya akan Marah Jika Dicadangkan

Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo merayakan setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 6 Desember 2022.
Fabrice COFFRINI / AFP
Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo merayakan setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 6 Desember 2022. Fabrice COFFRINI / AFP (Fabrice COFFRINI / AFP)

Keputusan Fernando menempatkan Ronaldo di bench cadangan terbukti benar. Skuad asuhannya tampil lebih greget untuk urusan mencetak gol.

Bisa dibilang, "Ronaldo is Done" di Piala Dunia 2022. Ini bukan menjadi momennya lagi untuk unjuk diri.

Trofi juara Piala Dunia 2022 lebih penting, dan kehadiran tiga bintang muda bisa membawa Portugal meraih gelar tersebut.

Hadirnya tiga bintang muda ini membuat Timnas Portugal mempunyai 'wajah baru' di lini serang pada pagelaran Piala Dunia 2022

Berikut tiga bintang baru Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rafael Leao

Bintang AC Milan Rafael Leao sudah saatnya diberikan kepercayaan lebih oleh Fernando Santos.

Ukiran dua gol dari empat pertandingan, plus datang sebagai pemain pengganti cukup untuk membuktikan bagaimana kualitasnya.

Rafael Leao memiliki atribut yang nyata untuk mengemban tugas yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Kecepatan, akselerasi, skill dan naluri mencetak gol dimiliki oleh Leao. Usianya yang baru 23 tahun tak menjadi penghalang baginya untuk menjelma menjadi tulang punggung baru di lini serang Selecao das Quinas (Portugal).

'Terbentu-, terbentur dan terbentu' sudah dialami oleh Rafael Leao bersama AC Milan. Tak heran jika kemudian dia bisa 'naik pangkat' bersama Portugal. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved