Piala Dunia 2022

Geger Isu Ronaldo Minggat dari Skuad Portugal di Piala Dunia 2022, Federasi Beri Klarifikasi

Federasi sepak bola Portugal membantah isu adanya ancaman dari Ronaldo meninggalkan skuad Portugal jelang perempat final Piala Dunia 2022.

JUNG Yeon-je / AFP
Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha pada 2 Desember 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Isu tak sedap menerpa Timnas Portugal yang menyebutkan Cristiano Ronaldo mengancam minggat dari kamp jelang perempat final Piala Dunia 2022.

Namun kabar ancaman Cristiano Ronaldo meninggalkan skuad Portugal di Piala Dunia 2022 langsung dijawab oleh federasi sepak bola Selecao das Quinas, Kamis (8/12/2022).

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) secara tegas membantah adanya isu ancaman dari Ronaldo meninggalkan skuad jelang laga perempat final melawan Maroko.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Berulah Lagi, Ronaldo Ogah Latihan Bareng Skuad Lapis B Portugal

Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo merayakan setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 6 Desember 2022.
Fabrice COFFRINI / AFP
Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo merayakan setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 6 Desember 2022. Fabrice COFFRINI / AFP (Fabrice COFFRINI / AFP)

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam akan meninggalkan tim nasional selama berada di Qatar," bunyi pernyataan, dikuti dari laman resmi FPF.

“Setiap hari, Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak pelayanan yang unik untuk tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan menunjukkan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional.”

Sebelumnya, isu tak sedap muncul ketika Cristiano Ronaldo secara pribadi menemui Fernando Santos.

Banyak spekulasi mengenai pertemuan keduanya. Termasuk adanya luapan amarah Cristiano Ronaldo kepada pelatih Timnas Portugal itu. 

Sebagaimana yang diketahui, CR7 menjadi penghias bench cadangan kala Portugal menggasak Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Saat itu peran Ronaldo digantikan oleh Goncalo Ramos yang sukses mengukir hattrick.

Ronaldo, dimainkan oleh Fernando Santos selama 17 menit sebagai pemain pengganti. Situasi ini jelas tak menyenangkan bagi Ronaldo yang menjadi tumpuan lini serang Selecao das Quinas.

Tak Ikut Sesi Latihan Bareng Skuad Pengganti

Diwartakan Dailystar, sehari setelah membawa Portugal melaju ke 8 besar Piala Dunia 2022, skuad asuhan Fernando Santos langsung tancap gas menggelar sesi latihan.

Fernando Santos pun memiliki agenda khusus, yakni memberikan latihan kepada pemain yang duduk di bangku cadangan saat Portugal mengalahkan Swiss di 16 besar.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain lapis B Selecao das Quinas hadir. Kecuali Cristiano Ronaldo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved