Piala Dunia 2022

Hadapi Lionel Messi di Perempat Final Piala Dunia 2022, Kiper Belanda: Santai, Dia Manusia Biasa

Kiper Belanda, Andries Noppert menganggap Lionel Messi manusia biasa yang tak perlu ditakuti jelang laga perempat final Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AFP/ADRIAN DENNIS
Penyerang AS Christian Pulisic (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan kiper Belanda Andries Noppert selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha sabtu (3 Desember 2022). (Adrian DENNIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kiper Belanda, Andries Noppert menganggap Lionel Messi manusia biasa yang tak perlu ditakuti jelang laga perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda akan saling sikut melawan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, (10/12/2022).

Andries Noppert yang memiliki statistik apik selama kiprahnya di Piala Dunia 2022 memiliki tugas untuk menghentikan Lionel Messi yang tengah on fire.

Baca juga: Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Rehat, Stasiun Metro Msheireb Terpantau Sepi

Pemain Belanda merayakan setelah lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan AS 3-1 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 3 Desember 2022. (Foto oleh Raul ARBOLEDA/AFP)
Pemain Belanda merayakan setelah lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan AS 3-1 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 3 Desember 2022. (Foto oleh Raul ARBOLEDA/AFP) (AFP/RAUL ARBOLEDA)

Kiper Belanda itu sudah mencatatkan 13 save selama turnamen empat tahunan itu dan hanya kebobolan dua gol dari 4 pertandingan.

Atributnya menterengnya sebagai penjaga gawang Oranje begitu diharapkan mampu membuat Lionel Messi gagal menjebolnya di laga perempat final.

Noppert pun begitu percaya diri untuk membuat peraih 7 Ballon d'Or itu mati kutu.

Baginya, La Pulga adalah manusia biasa yang bisa juga mengalami kegagalan.

"Dia sama seperti kita. Dia manusia," kata Noppert saat konferensi pers dikutip dari OnsOranje.

"Ini tentang momen. Dia juga bisa gagal, dan kita melihatnya di awal turnamen ini (Messi gagal pinalti vs Polandia)."

Kiper berusia 28 tahun itu menjadikan turnamen Piala Dunia 2022 sebagai momen berharga.

Mimpinya sejak kecil adalah bermain di sana, untuk berjuang bersama Belanda negara kelahirannya.

"Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi berada di Piala Dunia," tambah Noppert.

Penjaga gawang Heerenveen Andries Noppert (R) menendang bola saat pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara SC Heerenveen dan PSV Eindhoven di Stadion Abe Lenstra di Heerenveen, pada 9 Oktober 2022.
Penjaga gawang Heerenveen Andries Noppert (R) menendang bola saat pertandingan sepak bola Eredivisie Belanda antara SC Heerenveen dan PSV Eindhoven di Stadion Abe Lenstra di Heerenveen, pada 9 Oktober 2022. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Baca juga: Stadion 974, Wujud Pembangunan Berkelanjutan Qatar di Piala Dunia 2022 yang akan Dibongkar

"Ketika Anda melihat karir saya, Anda menyingkirkan impian itu. Tapi saya terus berjuang untuk itu," terangnya.

Kiper yang bermain untuk klub Liga Belanda, SC Heerenveen itu begitu berterima kasih kepada Louis van Gaal yang memboyongnya di Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved