Piala Dunia 2022

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Brasil Piala Dunia 2022: 2 Fullback Absen, Tite Harus Putar Otak

Inilah prediksi susunan pemain Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022, dimana dua fullback Tim Samba diragukan untuk tampil.

AFP/NELSON ALMEIDA
Inilah prediksi susunan pemain Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022, dimana dua fullback Tim Samba diragukan untuk tampil - Pelatih Timnas Brazil, Tite memberi isyarat dari pinggir lapangan dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. AFP/NELSON ALMEIDA 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah prediksi susunan pemain Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022, di mana dua fullback Tim Samba diragukan untuk tampil.

Tite harus memutar otak guna membongkar pasang lini belakang Brasil yang masih belum dapat diperkuat oleh Alex Telles dan Alex Sandro yang mengalami cedera.

Duel Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 sendiri bakal digelar di Education City Stadium pada hari ini Jumat, (9/12/2022) malam WIB.

Baca juga: Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022: Ladeni van Gaal, Lionel Scaloni Siapkan Taktik Kejutan

Brasil yang menjadi tim unggulan akhirnya bertemu lawan sepadan di Piala Dunia 2022 setelah pada babak penyisihan grup dan 16 besar praktis Neymar cs tak bertemu negara elite.

Sang lawan, Kroasia merupakan runner up Piala Dunia 2018 lalu dimana skuad yang dibawa Zlatko Dalic memiliki nama-nama mentereng.

Apes bagi Tim Samba, mereka diragukan untuk diperkuat Alex Sandro dan Alex Telles yang masih melakukan proses penyembuhan cedera.

Setelah sebelumnya, Gabriel Jesus juga dipastikan menepi hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

Kontra Strategi Tite

Sebelumnya, Tite mengakali absennya Sandro dan Telles dengan memberi transformasi posisi kepada Danilo dan Eder Militao.

Militao yang merupakan stopper murni ia perankan sebagai bek kanan dan mengorbankan Danilo untuk bermain di bek kiri.

Saat melawan Korea Selatan, strategi itu tampak berhasil karena minimnya tekanan yang diberikan oleh Son Heung-min cs.

Pelatih Timnas Brasil, Tite memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/NELSON ALMEIDA
Pelatih Timnas Brasil, Tite memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/NELSON ALMEIDA (AFP/NELSON ALMEIDA)

Namun, perlawanan akan berbeda saat mereka ditantang tim sekaliber Kroasia.

Meski begitu, mau tak mau Tite nampaknya akan melakukan cara yang sama untuk menutup lubang yang ditinggalkan Sandro dan Telles.

Atau cara lain, sang gelandang bertahan, Fabinho yang dikenal sebagai versatile juga dapat ia beri peran untuk mengisi posisi bek kanan Tim Samba.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved