Pilpres 2019

Jokowi : Saya Hargai Pak Prabowo-Sandi

"‎Sudah disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan, sengketa itu diselesaikan melalui MK," kata Jokowi

Jokowi : Saya Hargai Pak Prabowo-Sandi
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri, Panglima TNI dan Kapolri menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi menghargai langkah hukum dari Prabowo-Sandiaga yang bakal mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kini, kubu pasangan nomor urut 02 itu tengah mempersiapkan materi-materi gugatan sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK.

Baca: Ucapkan Belasungkawa kepada Korban Meninggal, Prabowo Juga Imbau Netizen Tak Memprovokasi

"‎Sudah disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan, sengketa itu diselesaikan melalui MK. Dan saya menghargai Pak Prabowo-Sandi yang telah membawa sengketa Pilpres kemarin ke MK‎," tutur Jokowi saat menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Lebih lanjut, Jokowi yang juga calon petahana itu juga meyakini hakim di MK akan memutuskan berdasarkan fakta yang ada.

Baca: Setangkai Bunga Seorang Demonstran kepada Aparat Kepolisian di Bawaslu

Menyikapi kondisi yang sempat bergejolak karena adanya keributan, Jokowi meminta semua pihak harus saling menghormati dan menyayangi terlebih saat ini merupakan Bulan Ramadan.

"Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, ini adalah Bulan Ramadhan penuh berkah, ampunan, kasih sayang untuk kita semua saling menghormati, menghargai dan kewajiban kita sebagai Umat islam perbanyak amal soleh berbuat baik," ‎ucap Jokowi.

Sikap Prabowo Subianto

Menyikapi pemgumuman KPU terkait hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019, Prabowo Subianto menyebut waktu pengesahan KPU dengan istilah 'Senyap-senyap begitu'.

Saat Prabowo Subianto menyatakan istilah 'senyap-senyap begitu' tampak ekspresi Sandiaga Uno tersenyum lalu tertawa bersama sejumlah relawan di belakang Prabowo-Sandiaga.

Baca: Prabowo Kalah di Pilpres 2019, Muslimat NU Pasuruan Tolak Gerakan People Power dan Imbau Persatuan

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers dalam menyikapi hasil Pilpres 2019, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers dalam menyikapi hasil Pilpres 2019, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

"Ijinkan saya atas nama Pasangan Calon Presiden dan Wapres RI 02 dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019 ini untuk membacakan statemen yang kami susun. Untuk menanggapi pengumuman KPU dini hari tadi pagi yah, sekitar jam 2 pagi, senyap-senyap begitu," kata Prabowo mengawali jumpa pers.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved