Breaking News:

Sampai Maret 2022,  Rukita Bukukan Pemesanan 1.098.409 Malam

Sejak berdiri di 2019, hingga saat ini sebanyak 8.525 penghuni telah tinggal di unit properti Rukita.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
dok.
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga bulan Maret 2022, perusahaan penyedia sewa hunian jangka panjang Rukita membukukan total pemesanan atau booking sebanyak lebih dari satu juta malam. 

Sarah Soewatdy, COO dan Co-Founder Rukita mengatakan, capaian tersebut didapat sejak perusahaanya berdiri pada Mei 2019.

"Jumlah ini berdasarkan data layanan Rukita sebagai layanan pengelolaan properti yang menyeluruh dan tidak termasuk layanan RuOptions," kata Sarah dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

RuOption adalah produk layanan Rukita yang berfokus pada listing properti dengan sistem pemasaran dan penjualan yang terintegrasi, namun kegiatan operasionalnya dikelola secara mandiri oleh pemilik kost.

Baca juga: Ekspansi di Bisnis Prop-Tech, Rukita Akuisisi Infokos dari Grup Djarum

Sarah menjelaskan, sejak berdiri di 2019, hingga saat ini sebanyak 8.525 penghuni telah tinggal di unit properti Rukita. Bahkan salah satu penghuni loyal sudah tinggal di Rukita selama 972 malam.

Baca juga: Gara-gara Pandemi Tenant Mal Tak Mau Perpanjang Sewa, Hunian Pusat Perbelanjaan Pun Turun

"Sebanyak 265 pemilik kos telah bermitra dengan Rukita untuk mengelola dan mempromosikan kost milik mereka," katanya.

Meski terdapat berbagai hambatan di tengah pandemi pada tahun 2021 lalu, pihaknya mampu mempertahankan okupansi 80 persen sehingga membuat Rukita tetap relevan di industri tersebut.

Baca juga: Ada Tenant Menyerah, Begini Nasib 1,5 Juta Karyawan Pusat Belanja

Tahun ini, Rukita menargetkan terus meningkatkan volume booking melebihi capaian di 2021.

"Hingga saat ini tercatat 222 unit Rukita dan RuOptions tersebar di wilayah Jadetabek, Bandung, Bogor, dan Surabaya dan akan menyusul ekspansi kota-kota lainnya secara agresif di tahun 2022 ini," katanya.

Untuk merayakan pencapaian satu juta malam tersebut, Rukita merilis Program “1 Juta Malam di Rukita”, di mana selama periode 11 April hingga 12 Mei 2022, akan dibagikan RuKoin kepada 2.800 tenant.

RuKoinmerupakan koin digital yang dikumpulkan lewat aplikasi Rukita dan dapat ditukarkan dengan berbagai rewards atau hadiah berupa diskon produk-produk dari puluhan partner.

Selain itu, RuKoin juga dapat ditukarkan dengan diskon sewa di Rukita.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved