Breaking News:

Tips Menjaga Dinding Rumah Berkonsep Industrial Bebas dari Lembab

Aplikasi semen ekspos pada dinding kini juga diminati pemilik rumah tinggal karena memberikan kesan sejuk dan elegan.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Contoh aplikasi semen ekspos pada dinding kafe di Alinea Cafe Jl Pattimura, Kediri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akhir-akhir ini konsep industrial sedang menjadi tren. Selain banyak diadopsi di cafe-cafe, konsep semen ekspos ini juga diminati pemilik rumah tinggal karena memberikan kesan sejuk dan elegan.

Konsep industrial semen ekspos ini biasanya dibuat hampir di semua dinding rumah, baik dinding dalam maupun dinding luar yang langsung terpapar hujan dan panas.

Semen ekspos tentu memiliki bahan utama dari semen, dimana hasil adukan semen itu sendiri dapat dikatakan mudah retak bila tidak ditangani dengan baik.

Biasanya pemilik rumah, tidak hanya memikirkan masalah estetika namun faktor perlindungan rumah juga penting, karena hal tersebut mempengaruhi umur bangunan atau kekokohan bangunan itu sendiri.

Bagi pemilik rumah yang tetap menginginkan konsep industrial semen ekspos namun juga khawatir perlindungan rumahnya, Aquaproof memberikan solusi dengan menghadirkan produk acian kedap air Hydrostop.

Baca juga: Konsep Walkability Jadi Tren Baru Hunian Terpadu di Perkotaan

Hydrostop merupakan acian kedap air yang dapat diaplikasikan dari dalam maupun luar ruangan.

"Hydrostop memiliki Polycrystallite Technology yang dalam keadaan basah akan aktif bekerja mengkristalisasi air rembesan yang masuk ke pori-pori atau retakan pada dinding, sehingga rembesan air akan terhenti.” ungkap Antony Kostka General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia dalam siaran persenya, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Mengenal Konsep Aparthouse, Hunian Tapak Rasa Apartemen

Berbeda dari acian semen biasa, acian Hydrostop memiliki keunggulan: Anti lembab/anti seep, mampu menahan air dari semua sisi, self-healing, serta tidak retak rambut.

Berikut cara penggunaannya untuk dinding baru:

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved