Hunian TOD yang Dekat Infrastruktur Transportasi Punya Nilai Jual Lebih Kompetitif

Hunian dengan konsep Transit Oriented Development mempunya nilai tinggi karena mengedepankan aspek konektivitas untuk kebutuhan masyarakat urban.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
IST
Prosesi topping off hunian high rise SQ Res di Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) saat ini mempunya nilai tinggi karena mengedepankan aspek konektivitas, aksesabilitas dan dan walkability yang menjawab kebutuhan masyarakat urban.

Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland mengatakan, proyek hunian yang dekat dengan sarana transportasi publik memiliki nilai dan daya jual lebih baik dibandingkan dengan hunian yang berada jauh dari sarana transportasi publik.

"Ibaratnya, kebutuhan sarana pendidikan, kantor hingga sarana hiburan ada di satu kawasan sehingga penghuninya cukup jalan kaki," kata Permadi di selakonferensi pers prosesi penutupan atap atau topping off tower South Quarter Residence (SQ Rés) di Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Kalaupun ada kegiatan atau aktivitas di luar kawasan, dekatnya sarana transportasi umum juga memberikan kemudahan bagi penghuni. 

Apartemen SQ Rés bermain di segmen mixed-use & high rise yang mulai dikembangkan tahun 2019 dan meliputi dua tower setinggi 23 lantai yang menempati lahan seluas 1,3 hektar yang lokasinya dekat MRT Lebak Bulus.

SQ Res merupakan pengembangan tahap II dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter seluas 7,1 hektare yang akan bisa terus berkembang mencapai lebih dari 13 hektar.

Dia mengatakan, topping off menjadi momentum penting untuk mendorong kembali minat beli calon konsumen yang sempat turun selama masa pandemi Covid 19.

Baca juga: Tips Bikin Hunian Makin Nyaman, Hias Dinding Pakai Wallpaper Saja

"Kami mencermati pasar properti sudah berangsur-angsur membaik tahun ini seiring dengan pulihnya minat beli dan investasi properti masyarakat," katanya.

Kundarso, Pimpinan Proyek SQ Rés menjelaskan salah satu faktor sukses dalam proses pembangunan SQ Rés adalah adanya kesamaan komitmen dengan kontraktor, konsultan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan.

Baca juga: ADCP Bukukan Marketing Sales Hunian TOD Rp 104 Miliar di IPEX 2022

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved