Breaking News:

Kisah Keluarga Lumpuh

Keluarga Amin Pernah Numpang Tinggal di Kandang Babi

Banyak orang mengatakan penyakit lumpuh yang diderita Amin beserta ketiga saudaranya tersebut karena sebuah karma.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-inlihat foto Keluarga Amin Pernah Numpang Tinggal di Kandang Babi
Tribun Jogja
Amin dan beberapa anggota keluarganya

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS - Hampir seluruh anggota keluarga Amin lumpuh. Banyak orang mengatakan penyakit lumpuh yang diderita Amin beserta ketiga saudaranya tersebut karena sebuah karma.

Pasalnya beberapa tetangga menganggap bahwa penyakit tersebut merupakan suatu bentuk kutukan atas apa yang diperbuat oleh ayah Amin jaman dahulu.

Pendapat itu muncul lantaran ayah Amin, Sahirun aparat negara yang sering berbuat kasar kepada orang lain. Maka dari itu, saat ini Amin dan saudaranyalah yang dianggap menanggung perbuatan kasar ayah mereka dahulu.

Hingga kini, Amin beserta seluruh saudaranya menggantungkan hidupnya dari bantuan kerabat dan tetangga. Sempat beberapa waktu terakhir ia mendapat santunan dari pihak kepolisian berupa tanah dan rumah seadanya, agar ia tidak tinggal lagi di lahan bekas kandang babi.

Kiswanto sebagai satu-satunya saudara Amin yang normal harus merawat ketiga kakaknya. Dialah yang sehari-hari menyiapkan makanana dan segela kebutuhan ketiga kakaknya.

"Untuk saat ini saya hanya ingin merawat ketiga kakak saya, semoga mereka segera mendapat kesembuhan agar bisa beraktifitas seperti sebelumnya," tutur Kiswanto. (Tribunjogja.com)

baca juga:


Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved