Breaking News:

Polresta Samarinda Kantongi Keberadaan Pembunuh PRT

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Samarinda terus mendalami kasus pembunuhan Pembantu Rumah Tangga (PRT) mantan Kepala Dinas

zoom-inlihat foto Polresta Samarinda Kantongi Keberadaan Pembunuh PRT
ist
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Samarinda terus mendalami kasus pembunuhan Pembantu Rumah Tangga (PRT) mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Kota Samarinda, Yosef Barus.

Selain mendalami motif dibalik peristiwa pembunuhan tersebut, kepolisian kini telah mengendus keberadaan BA dan S, dua orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang menewaskan Adit (19), dan melukai Wasitah.

"Identitas yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut sudah kita kantongi. Saat ini, kita juga sudah mengantongi posisi mereka," ujar Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arief Prapto Santoso, melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Siswanto, Senin (17/9/2012).

Saat ini, kata Agus, polisi masih melakukan pengejaran kepada BA dan S. "Masih proses pengejaran. Yang jelas, keberadaannya sudah kita ketahui," paparnya.

Meski demikian, polisi belum bisa menjelaskan motif dibalik peristiwa pembunuhan dan penganiayaan tersebut.

Diketahui, saat peristiwa terjadi, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang.

Adit (19), pria yang sehari-hari bekerja sebagai PRT ditemukan tewas mengenaskan di rumah majikannya Yosef Barus di RT 31 Gang 5 Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Jumat (14/9/2012) lalu.

Adit ditemukan di kamar tidurnya di lantai 2 rumah majikannya dengan kondisi leher, tangan dan kaki terikat. Diduga, Adit tewas dibunuh dua pelaku yang diduga merupakan teman Adit sendiri.

Selain Adit, pembantu Yosef Barus yang perempuan, Wasitah (49), juga nyaris tewas setelah kepalanya dipukul palu dan disekap di kamar mandi rumah tersebut.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri Yosef Barus, Tuturi Sinambila yang baru saja tiba di rumah sekitar pukul 13.40 Wita, usai menjemput anaknya yang sekolah di SD Katholik Fransiskus Asisi Jl Belatuk Samarinda.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved