Bupati Nikahi ABG

Polisi Tangkap Pendemo Aceng Yang Diduga Provokator

Para pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian setelah mereka mencoba menerobos barikade polisi

Editor: Hendra Gunawan
zoom-inlihat foto Polisi Tangkap Pendemo Aceng Yang Diduga Provokator
kompas.com
Pagar kawat berduri menutup akses menuju kompleks pemerintahan Kabupaten Garut ditambah dengan penjagaan ketat aparat kepolisian menjelang rapat paripurna DPRD Garut untuk memutuskan nasib Bupati Garut Aceng HM Fikri, Rabu (19/12/2012).

TRIBUNNEWS.COM, GARUT -- Para pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian setelah mereka mencoba menerobos barikade polisi dan memindahkan kawat berduri  di Jalan Pembangunan, Garut, Rabu (19/12/2012) siang.

Sebelumnya diberitakan, petugas kepolisian dari Polres Garut dibantu Polda Jabar memblokade setiap akses menuju kompleks kantor pemerintahan itu dengan kawat berduri.

Polisi menangkap satu orang pedemo yang diduga provokator. Pantauan Kompas.com,  pedemo dari berbagai elemen masyarakat Garut tersebut, memaksa membongkar kawat berduri dengan cara ditarik dengan tambang.

Aksi pedemo itu langsung mendapat reaksi cepat ratusan polisi yang membuat barikade. Namun, salah seorang pedemo sempat ricuh dengan petugas kepolisian. Seorang anggota polisi terluka akibat sabetan kawat berduri yang ditarik paksa pedemo. Polisi menangkap salah seorang pedemo .

Setelah kejadian itu, aksi unjuk rasa sempat memanas sampai akhirnya kepolisian menarik maju kawat berduri sampai puluhan meter untuk memberikan ruang gerak pedemo.

"Kembalikan anggota kami. Polisi, kembalikan anggota kami. Jangan sampai kami memaksa untuk membuat keributan," teriak seorang demonstran yang menggunakan pengeras suara saat terjadi kericuhan.

Petugas kepolisian dari Polres Garut dan Polda Jabar menjaga ketat jalannya aksi. Sebuah mobil water cannon turu disiagakan untuk meminimalisir kericuhan.

Sampai berita ini diturunkan, aksi massa masih berlangsung. Pengunjuk rasa tetap memaksa masuk ke area perkantoran Bupati dan DPRD Garut.

Demo ini digelar menjelang pelaksanaan rapat paripurna dewan terkait kasus pernikahan singkat Bupati Aceng HM Fikri pada Rabu siang ini. Mereka menuntut Bupati Aceng segera lengser dari jabatannya sebagai kepala daerah.    

Baca juga:          

          

Sumber: Tribun Jabar
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved