Oknum TNI di Jakarta Diduga Bekingi Bisnis Minyak Ilegal di Jambi

Bisnis minyak diduga ilegal kembali terungkap. Bukan hanya dilakukan warga sipil, termasuk oknum aparat

Editor: Hendra Gunawan
zoom-inlihat foto Oknum TNI di Jakarta Diduga Bekingi Bisnis Minyak Ilegal di Jambi
(Tribun Jambi/Hanif Burhani)
Tempat penyulingan minyak di Mestong yang digerebek

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Berman Tua Sibuea

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI -- Bisnis minyak diduga ilegal kembali terungkap. Bukan hanya dilakukan warga sipil, termasuk oknum aparat, diduga terlibat.

Terbukti, satu orang oknum TNI AD ikut diamankan saat penggrebekan lokasi memasak atau penyulingan minyak mentah yang berada  di Desa Desa Suka Maju kilometer13, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (2/2/2013).

Penggrebekan itu dilakukan oleh petugas Pertamina bersama jajaran Polsek Mestong sekitar pukul 15.00. Humas Pertamina, Rohali yang dihubungi Tribun membenarkannya. "Satu orang oknum TNI AD dari Jakarta ikut kita amankan di rumahnya,  Suka Maju. Oknum itu berasal dari Jakarta," ungkapnya.

Oknum berpangkat sersan kepala (serka) itu kini telah diserahkan ke POM untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, pihaknya juga mengamankan warga sipil berinisial Sm. Pria yang diamankan di lokasi, lanjutnya telah diamankan oleh polisi. Dari hasil penggrebekan ditemukan sebanyak solar 15 drum, tong tedmon sebanyak 16 unit. Di dalamnya terdapat sedikit minyak mentah.

Baca juga:

Sumber: Tribun Jambi
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved