Breaking News:

Bupati Nikahi ABG

Aceng Fikri Terima Dimakzulkan dengan Lapang Dada

telah diterima Aceng dengan pasrah dan lapang dada.

zoom-inlihat foto Aceng Fikri Terima Dimakzulkan dengan Lapang Dada
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri

TRIBUNNEWS.COM,GARUT--Disetujuinya usulan pemakzulan Bupati Garut Aceng HM Fikri oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, telah diterima Aceng dengan pasrah dan lapang dada.

Pernyataan itu disampaikan Aceng saat berkomunikasi dengan Kepala Polisi Resor Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana beberapa waktu lalu.

Umar mengaku telah berkomunikasi dengan Aceng pasca-penandatanganan pemakzulan oleh presiden disampaikan ke publik. Bahkan, Aceng menjamin tidak akan melakukan pengerahan massa pendukungnya untuk berunjuk rasa.

"Bupati Garut akan menerima putusan itu (pemakzulan). Sudah dikomunikasikan juga beberapa waktu lalu, Bupati Aceng tidak akan melakukan pengerahan massa. Semua disesuaikan dengan prosedur," terang Umar, Kamis (21/2/2013).

Saat ini, kondisi Garut dinyatakan masih kondusif. Namun, Umar mengaku tetap akan mengawasi beberapa orang yang dicurigai sebagai provokator. "Sementara situasi dan kondisi Garut masih kondusif," tambah Umar.

Sementara itu, Sekretaris Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Garut, Asep Suparman menambahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi menjelang peresmian pemakzulan Aceng.

Salah satunya, dengan berkoordinasi bersama ormas yang kontra bupati, petugas kepolisian dan TNI. Pasalnya, dikhawatirkan akan terjadi pengerahan massa kembali yang membuat kondisi Garut tidak aman.

"Beberapa kali kami menggelar rapat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," ujar Asep yang juga menjabat Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, itu.

Diberitakan sebelumnya, surat usulan pemakzulan Bupati Garut Aceng HM Fikri telah disetujui dan ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, surat itu telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diproses lebih lanjut.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved