Natal 2015

Lantunan Suara Merdu Citra Scholastika Meriahkan Puncak Perayaan Natal Oikoumene di Makassar

Puncak Perayaan Natal Oikoumene 2015 Sulawesi Selatan bertambah meriah dengan hadirnya Citra Scholastika dengan lantunan suara merdunya.

Lantunan Suara Merdu Citra Scholastika Meriahkan Puncak Perayaan Natal Oikoumene di Makassar
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Citra Scholastika. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Puncak Perayaan Natal Oikoumene 2015 Sulawesi Selatan berlangsung meriah. Seluruh jemaat yang hadir bersuka cita.

Perayaan ini bertambah meriah dengan hadirnya Citra Scholastika dengan lantunan suara merdunya.

Jebolan Indonesian Idol ini membawakan lima lagu rohani.

Sebelum Citra tampil, penyelenggara telah menampilkan berbagai pertunjukan yang juga tak kalah menghiburnya. Di antaranya paduan suara Oikoumene, drama teatrikal dan berbagai tarian ditampilkan.

Perayaan yang dilangsungkan di Balai Prajurit Jendral M Yusuf Jl Jenderal Sudirman, Rabu (30/12/2015) malam, disesaki ribuan jemaat. Mereka yang hadir merupakan gabungan dari empat majelis gereja yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya.

Yakni Keuskupan Agung Makassar (KAMS), Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Persatuan Gereja Pantekosta (PGPI) dan Persatuan Gereja Lembaga Injil Indonesia.

Tak lupa juga pesan Natal disampaikan langsung Uskup Agung Makassar dari keuskupan Agung Makassar, Mgr John Liku Ada.

Dalam pesannya ia menyampaikan bahwa sesuai dengan tema tahun ini 'Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah', bagaimana sebagai umat harus saling menghargai, saling menyayangi dan peduli terhadap alam sebagai rumah untuk keluarga Allah.

"Kita semua dalam keluarga yang sama, keluarga Allah, alam sebagai rumah kita maka harus kita jaga untuk kebaikan semua keluarga jadikan bumi layaknya ibu bagi semua yang ada di muka bumi yang memberikan penghidupan bagi kita semua," ungkapnya.

Hadir dalam perayaan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII/Wirabuana beserta jajaran pimpinan.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.00 Wita itu diikuti secara antusias oleh jemaat hingga acara berakhir.

Acara ditutup doa bersama, dipimpin oleh empat pemuka agama dari masing-masing majelis gereja yang tergabung di Panitia Natal Oikoumene.(cr7)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved