Breaking News:

Siswi SMA Pengancam Polwan

Dalam Kekerabatan Karo, Sonya Depari Bisa Disebut Anak Arman Depari, Ini Alasannya

"Tebakanku tak meleset. Ayahnya abang beradik dengan beliau. Artinya apa, di Karo si Sonya ini memang anak jenderal itu! " tulisnya lagi.

Tribunnews.com
Irjen Pol Arman Depari dan Sonya Depari. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ada keunikan tersendiri dalam pola komunikasi dan kekerabatan Suku Karo, termasuk Depari yang merupakan bagian dari keluarga klan atau marga Sembiring.

Menurut Eris Estrada Sembiring yang masuk dalam klan Sembiring mengatakan Sonya Sembirig Depari sudah sedari awal diperkirakan merupakan bagian dari keluarga Irjen Arman Depari yang saat ini menjabat sebagai Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Ya, Sembiring Depari tak berbeda dengan Sembiring lainnya, Meliala, Brahmana, Gurukinayan, Colia dan lainnya. Satu kesatuan pula dalam kekerabatan Karo yang sangat menomorsatukan 'Rakut Sitelu dan Tutur Siwaluh'," tulisnya di dalam akun Facebook miliknya.

Menurut Eris termasuk soal 'Senina' yang masuk dalam kekerabatan itu sendiri.

Katanya Senina merupakan satu darah, satu marga ataupun sub yang sama.

"Jadi bukan aneh bila saya memiliki beberapa Bapak dan Mamak. Meskipun ada embel-embel Pak Tua, Pak Tengah atau Pak Uda di belakangnya, tidak mengubah hakekatnya bagi kami," katanya.

Dalam beberapa postingan sendiri Sonya Sembiring Depari menyebutkan kalau Arman Depari yang masuk dalam klan Sembiring dalam suku Karo merupakan Pak Uda atau Pamannya.

Termasuk saat Arman Depari mengunjungi Berastagi, Kabupaten Karo ketika menjabat sebagai Kapolda Riau, dia memposting foto spanduk Arman Depari yang ketika itu masih memegang pangkat jenderal bintang satu.

"'Bapakndu aku ya nakku', kata saudara itu biasanya. Dan memang dia akan berhak mendapatkan penghormatan yang sama ketika kami nantinya menggelar pesta adat," ujarnya.

Apalagi kalau saudara yang yang mengatakan itu adalah adik atau abang dari bapak kita. Minimal sepupu lah. Ya sama aja, manggilnya tetap Bapak.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved