Breaking News:

Aplikasi Kentongan Online Milik Polres Jember Pertama di Indonesia

Polres Jember mempelopori aplikasi pengaduan masyarakat secara realtime berbasis Android yang diberi nama We Are Ready Kentongan Online.

Surya/Haorrahman
Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan online berbasis Android milik Polres Jember diluncurkan Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, di Gedung Olahraga Perjuangan 45 Politeknik Jember, Sabtu (7/5/2016). Aplikasi ini memiliki banyak manfaat. 

Laporan Wartawam Surya, Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Polres Jember mempelopori aplikasi pengaduan masyarakat secara realtime berbasis Android yang diberi nama We Are Ready Kentongan Online.

Aplikasi ini secara resmi diluncurkan Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji di Gedung Olahraga Perjuangan 45 Politeknik Jember, Sabtu (7/5/2016).

"Dengan aplikasi ini polisi semakin dekat dengan masyarakat," kata Anton.

Menurut Anton, program tersebut tidak menutup kemungkinan akan diterapkan di seluruh Polres di Jawa Timur. WAR merupakan aplikasi yang memadukan Program Revitalisasi Kentongan dan Jember Police Online.

Aplikasi ini mampu memberikan data posisi polsek, pos polisi dan layanan kepolisian lainnya dari yang terdekat sampai yang terjauh secara real time lengkap dengan informasi nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat lengkap yang dapat memandu warga menuju lokasi menggunakan Google Maps.

Keunguulan aplikasi WAR telah terintegrasi dengan sosial media seperti Facebook dan Twitter Polres Jember.

Pemakai Aplikasi WAR dapat membaca seluruh update berita Polres Jember baik melalui Facebook maupun Twitter cukup dari dalam aplikasi WAR tanpa harus membuka aplikasi Facebook dan Twitter.

Warga juga bisa berinteraktif melalui sosial media facebook dan twitter dengan pihak Polres Jember melalui Aplikasi WAR.

Aplikasi WAR Polres Jember memiliki fitur pengaduan. Cukup foto dan tulis pesan pengaduan Anda lewat aplikasi WAR. Maka pengaduan Anda akan segera ditindaklanjuti Polres Jember.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved