Breaking News:

Wow! Masjid Raya Aceh Kini Mampu Tampung 15.000 Jamaah

Artinya, meningkat 115 persen dari sebelumnya yang hanya menampung sekitar 7.000 orang.

SERAMBI/M ANSHAR
Gubernur Zaini bersama rombongan meninjau basemen proyek Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (20/5/2016). Basement dengan kapasitas 254 kendaraan roda empat dan 347 sepeda motor hingga kini telah mencapai 95 persen.SERAMBI/M ANSHAR 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah direhab dan dilebarkan, Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh mampu menampung hingga 15.000 jamaah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Menurutnya, setelah seluruh pekerjaan pelebaran halamannya dan pembangunan fasilitas lainnya tuntas 100 persen, daya tampung masjid ini diperkirakan bisa mencapai 15.000 orang jamaah.

Artinya, meningkat 115 persen dari sebelumnya yang hanya menampung sekitar 7.000 orang.

“Sebagian halaman masjid yang sudah dilebarkan, meski belum rampung 100 persen, kita harapkan bisa digunakan untuk pelaksanaan shalat Tarawih pada bulan puasa ini,” kata Zaini Abdullah kepada wartawan seusai mengunjungi lokasi Proyek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (20/5/2016).

Menurut Zaini, dibanding dengan hasil peninjauannya dua bulan lalu, progress pekerjaan pada bulan ini cukup besar kemajuannya.

Dua bulan lalu, realisasi fisik proyeknya baru sekitar 23 persen. Tapi bulan Mei ini, menurut laporan PT Waskita Karya selaku kontraktornya, sudah berada di atas 43 persen.

Yang belum rampung, antara lain, areal parkir bawah tanah (basement), tempat wudhuk pria dan wanita, serta tangga eskalator.

Gubernur mengatakan, koreksi dan kritikan keras yang ia dan anggota DPRA lakukan dua bulan lalu mengenai rendahnya kualitas batako yang dipasang sebagai dinding basement, ternyata telah memotivasi PT Waskita Karya untuk bekerja lebih giat lagi.

“Saya harap kinerja yang ada sekarang jangan dikurangi, perlu terus dipertahankan, dan jangan sampai kendor atau menurun,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved