KRI Makassar dan KRI Sangkulirang Bersandar di Banjarmasin

Padahal, sejatinya pihaknya hendak memberikan support terhadap temannya yang menjalani sidang.

KRI Makassar dan KRI Sangkulirang Bersandar di Banjarmasin
Ist
Dua kapal milik TNI AL, KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Sangkulirang-542 sandar selama tiga hari di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sejak Kamis (26/5/2016). Membawa 911 siswa yang menempuh pendidikan di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran dengan sandi Wira Jala Yudha III/2016 sejumlah kegiatan bakal dilakukan di Banjarmasin. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Psot, Rahmadhani

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Dua kapal milik TNI AL, KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Sangkulirang-542 sandar selama tiga hari di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sejak Kamis (26/5/2016).

Membawa 911 siswa yang menempuh pendidikan di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran dengan sandi Wira Jala Yudha III/2016 sejumlah kegiatan bakal dilakukan di Banjarmasin.

Jumat (27/5), ratusan siswa diantaranya  melakukan kegiatan kerja bakti di Sabilal muhtadin, Gereja Santo Paulus, Katedral Banjarmasin hingga bersih-bersih kelenteng dilanjut kegiatan donor darah.

Selama tiga hari sandar di Banjarmasin, masyarakat sendiri diperbolehkan untuk mengunjugi dan melihat dari dekat dua KRI kebanggaan TNI AL tersebut.

Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Oky I.Z. Dipura, S.H membenarkan digelarnya openship bagi masyarakat yang ingin lihat kapal dari dekat. 

"Agenda rutin, dan kebetulan singgah ke Banjarmasin karena masuk agenda siswa. Masyarakat bisa datang berkunjung," katanya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved