Breaking News:

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba di Lapas Kerobokan

Jaringan peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatab Kerobokan, Badung, Bali, terbongkar. F, narapidana di lapas ini menjadi pengendalinya.

Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Direktorat Narkoba Polda Bali berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba di Lapas Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (19/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Jaringan peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatab Kerobokan, Badung, Bali, terbongkar. F, narapidana di lapas ini menjadi pengendalinya.

Anggota Direktorat Narkoba Polda Bali mengungkap kasus ini dengan lebih dulu menangkap dua kaki tangan sebelum menangkap F.

"Mereka ini adalah jaringan dari Lapas Kerobokan," kata Direktur Narkoba Polda Bali, Kombes Franky Haryanto Prapat, kepada wartawan Selasa (19/7/2016).

Polisi juga mengamankan BL dan BJS. Keduanya ditangkap di tempat berbeda. BL ditangkap berikut barang bukti 726 ekstasi dan BJS berikut 0,6 gram Sabu.

"Kami akan terus memberantas peredaran narkoba yang akan diedarkan di Bali," tegas Franky.

F sangat berkuasa mengendalikan narkoba dari balik Lapas Kerobokan. Ia cukup menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan komando kepada kaki tangannya.

Polisi memastikan narkoba yang disebarkan F oleh kaki tangannya kepada pemakai tidak berada di lapas, melainkan dari suatu daerah. Kurir F adalah BL.

"Dari BL inilah kemudian diedarkan ke masyarakat," imbuh Franky.

Barang yang disita polisi dari BL berupa 726 ekstasi merah muda. Ekstasi ini berasal dari luar Bali yang dipesan F dan dipaketkan melalui ekspedisi.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved