Polresta Pontianak Amankan Sabu Setengah Kilogram dari Dua Tersangka

Narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 kilogram ditemukan dari dua orang tersangka berinisial AR (56) dan MI (51),

Tribun Lampung/Wakos Reza Gautama
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK- Narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 kilogram ditemukan dari dua orang tersangka berinisial AR (56) dan MI (51), saat diringkus personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak.

Tersangka diciduk ketika sedang singgah berteduh di parkiran swalayan yang terletak di Jalan H Rais A Rahman, Pontianak Barat, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kasat Res Narkoba Polresta Pontianak, AKP Muslimin mengungkapkan, kedua tersangka berhasil diamankan pihaknya, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Diperkirakan narkoba jenis sabu-sabu seberat setengah kilogram atau 5 ons, ditangkap subuh tadi. Pada saat diamankan kedua tersangka ini sedang berteduh di halaman parkir swalayan Garuda Mitra, di Jalan H Rais A Rahman," ungkapnya saat rilis tersangka dan barang bukti di Mapolresta Pontianak, Rabu (2/11/2016).

Setelah kedua tersangka diamankan, pihaknya kemudian memanggil saksi. Untuk selanjutnya melakukan penggeledahan di tubuh kedua tersangka.

"Ditemukan bungkus sabu-sabu ukuran besar, dengan berat diperkirakan 0,5 kilogram, di dalam kantong plastik warna hitam, yang dimasukkan ke dalam tas warna merah merk Jansport," jelasnya.

Kedua pelaku, menurutnya, telah lama menjadi incaran pihaknya selama ini. Dengan melakukan penyelidikan selama hampir dua bulan.

"Sudah dilakukan penyelidikan kurang lebih satu bulan setengah. Barang tersebut informasi dari mereka diperoleh dari luar, tepatnya dari Malaysia," terangnya.

Lanjut Muslimin, saat ditanyakan kepada kedua tersangka, keduanya mengaku bahwa barang haram tersebut akan di kirim ke Jakarta.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved