Breaking News:

Kakek Riun Sempat Viral karena Telapak Tangan dan Kakinya Bengkak, Begini Kondisinya

Di emperan gerbang rumah bertingkat di Bukit Sari, Ngesrep, Kota Semarang, seorang pria tua tampak menahan nyeri.

Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Kakek Riun mendapat pertolongan pertama Tim Rusa Ambulans Hebat di kawasan Bukit Sari, Ngesrep, Kota Semarang, Selasa (11/7/2017). TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Di emperan gerbang rumah bertingkat di Bukit Sari, Ngesrep, Kota Semarang, seorang pria tua tampak menahan nyeri.

Beberapa kali Riun (60) memijit jemarinya, dahinya mengkerut dan mulutnya meringis. Jemari telapak tangan dan kakinya membengkak.

Pria berbadan kurus itu duduk lesehan. Pakaiannya compang-camping bau pesing. Riun adalah tunarungu sekaligus tunawicara.

Gelengan dan anggukan kepala cara Riun berkomunikasi dengan orang lain. Keberadaannya sempat diviralkan pegawai Rumah Sehat Diabetes, Yudha (29), melalui Facebook.

Saban bekerja di Rumah Sehat Diabes, Yudha kerap melihat tempat Riun biasa duduk di sekitar Perumahan Bukit Sari, kawasan Jalan Bukit Sari Raya.

"Saya tak tega melihatnya menangis. Bapak itu sempat diusir beberapa orang. Saya sempat mandikan dan beri makan," ujar pria asal Karangjati, Kabupaten Semarang, itu, Selasa (11/7/2017).

Informasi yang menjadi viral di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) itu pun ditindaklanjuti Divisi Semar Sigap.

Dua anggota Semar Sigap, Budi Sulistyanto dan Adista Kumala, segera mencari keberadaan Riun bersama Tribunjateng.com. Singkat cerita, Riun pun diserahkan ke Dinas Sosial Kota Semarang.

"Kami siap membantu perawatan bapak itu (Riun). Petugas kami akan membawanya ke RSUP Dr Kariadi sebelum dibawa ke panti sosial," ujar Kepala Dinsos Kota Semarang, Tommy Y Said.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved