Breaking News:

Perahu Terbawa Arus, Minarjo Tewas Tenggelam

Petugas SAR Gabungan yang menyisir dengan perahu karet (river boat) menemukan mayat itu di area bendungan dalam posisi telungkup.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Warga desa Wanakarsa Wanadadi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat di waduk Mrica Wanadadi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Warga desa Wanakarsa Wanadadi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat di waduk Mrican Wanadadi, Banjarnegara, Senin siang (25/12).

Petugas SAR Gabungan yang menyisir dengan perahu karet (river boat) menemukan mayat itu di area bendungan dalam posisi telungkup.

Identitas mayat itu langsung teridentifikasi atas nama Minarjo (65), warga Rt 4 Rw 2 Desa Wanakarsa yang sehari-hari bermata pencaharian petani dan pencari ikan.

Kejadian tragis itu bermula ketika Minarjo pergi mengambil udang di waduk Mrica menggunakan perahu kecil, Senin pagi (25/12). Minarjo sempat turun dan melepas perahunya itu untuk memungut ikan.

Ternyata perahu yang ia lepas sesaat kemudian berjalan sendiri karena terdorong angin atau arus. Minarjo berusaha mengejar dan meraih perahunya itu kembali. Namun nahas, belum sampai perahu teraih, Minarjo lebih dulu tenggelam di waduk yang airnya pasang.

Sebelum air waduk menenggelamkan seluruh tubuhnya, Minarjo sempat berteriak minta tolong. Wiwit, rekan sesama penangkap udang yang mendengar teriakan itu sontak mendekat dan berusaha menolong korban namun gagal.

"Dia lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek dan Koramil Wanadadi serta pihak terkait. Lalu etugas segera mendatangi tempat kejadian untuk mencari korban,"kata Cahyo, anggota Kodim 0704 Banjarnegara yang ikut dalam proses pencarian korban

Mayat korban ditemukan dalam kondisi masih utuh tanpa ada tanda penganiayaan. Setelah dipastikan meninggal karena kecelakaan, mayat korban dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved