Breaking News:

Bencana Longsor

Tim SAR Temukan 3 Jasad Korban Longsor Brebes, Total Korban Jadi 11

Tiga korban tewas yang ditemukan itu yakni Turkiah (44), warga Desa Pasirpanjang ditemukan di sektor pencarian IB pada pukul 09.30 WIB

Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Tim relawan gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban hilang tertimbun longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jumat (23/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada hari keempat proses pencarian, tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes, Minggu (25/2).

Tiga korban tewas yang ditemukan itu yakni Turkiah (44), warga Desa Pasirpanjang ditemukan di sektor pencarian IB pada pukul 09.30 WIB.

Kemudian Rasminah, warga Desa Pabuaran Kecamatan Salem ditemukan pukul 11.45 WIB di sektor pencarian IA. Dan ketiga Casti (85), warga Desa Pabuaran, ditemukan di aliran Sungai Pangurudan atau di sektor II sekitar pukul 12.00.

Komandan Satgas Penanganan Darurat, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menuturkan, tiga korban itu ditemukan dalam kondisi badan utuh. "Lokasi penemuan berada di areal persawahan. Titik itu menjadi titik para korban teakhir beraktivitas," kata Hadi.

Tim SAR menyebut titik terakhir berkumpulnya para korban itu dengan Sektor IA dan IB. Sedangkan, titik di bawahnya Sektor II dan seterusnya.

Selain temuan tiga jasad itu, tim DVI dari Polda Jateng dan Polres Brebes berhasil mengidentifikasi potongan tubuh bagian kepala dan tangan kiri yang ditemukan Sabtu (24/2).

"Potongan tubuh itu memiliki identitas Ibu Sarma (60), warga Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes. Hari ini diserahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Baca: Terduga Pembunuh Pedagang Bakmi Goreng Tewas Tergorok di Cipayung Keponakan Korban

Dengan penemuan tiga jasad dan teridentifikasinya potongan tubuh dengan satu identitas itu, total sudah ada 11 korban meninggal yang sebelumnya tercatat 7 korban, dalam musibah tanah longsor tersebut.

Selain itu, ada dua orang yang sebelumnya dinyatakan hilang, telah melaporkan ke posko bencana bahwa mereka ternyata selamat. Mereka yakni Tarsinah (54) dan Kuswanto (60)

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved