Breaking News:

27 Orang Keracunan Makanan Bingkisan, Tinggal 2 Masih Dirawat di RSUD Kudus

“Yang di ICU masih perlu penanganan lanjut, karena sebelum keracunan ada riwayat penyakit lain,” kata Anas,

Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Sejumlah pasien diduga keracunan kini masih menjalani rawat inap di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Rabu (21/3/2018). TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Dari 27 pasien keracunan massal, masih terdapat dua pasien yang masih dirawat di RSUD dr Loeknmono Hadi Kudus.

Dua pasien tersebut, satu masih berada di ruang intensive care unit (ICU), satu pasien lainnya tinggal menunggu persetujuan diperbolehkan pulang oleh dokter yang menangani.

Saiful Anas, Kepala Bagian Humas RSUD Loekmono Hadi Kudus mengatakan, satu pasien yang masih dirawat di ruang ICU selain penyebabnya karena keracunan, dia juga memiliki riwayat penyakit lain.

Baca: Kronologi Hingga Tangisan Istri Perawat yang Diduga Lecehkan Pasien di National Hospital

“Yang di ICU masih perlu penanganan lanjut, karena sebelum keracunan ada riwayat penyakit lain,” kata Anas, Minggu (25/3/2018).

Anas berujar, jumlah pasien keracunan yang dilarikan ke RSUD dr Loekmono Hadi sebanyak 27 orang. 25 pasien yang telah diperbolehkan pulang kondisinya telah kian pulih, termasuk lima pasien yang tergolong anak-anak.

“Kemarin Jumat (23/3/2018) tinggal tiga pasien, kemudian satu pasien diperbolehkan pulang pada hari berikutnya. Jadi masih ada dua pasien,” katanya.

Pasien yang dirawat di ruang ICU tersebut berdasarkan keterangan dari Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar, saat dibawa ke rumah sakit pasien dalam kondisi parah, yaitu mengalami penurunan kesadaran dan tidak respnsif karena terlampau lemas.

Sebelumnya diberitakan, terdapat puluhan warga Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus mengalami keracunan massal.

Penyebab dari keracunan tersebut diduga mereka setelah menyantap bingkisan makanan yang didapat dari seorang warga RT 3 RW 5 desa tersebut yang meggelar hajatan pada Minggu (18/3/2018).

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved