Breaking News:

Jika Saja Sembunyi ke WC, Kemungkinan Surya Bisa Selamat

Jenazah Surya ditemukan di dapur di dekat WC atau tepat di bawah lantai dua yang beralas papan dan kayu sedang duduk menunduk

Net
Ilustrasi mayat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM ,BANDUNG - Jika saja warga Jalan Karees Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong dan keluarganya tahu bahwa Surya (5), anak dari Endah (46) dan cucu Nani (65) sembunyi di toilet di lantai bawah rumahnya yang hangus terbakar, Kamis (3/5), bocah itu bisa terselamatkan.

Rumah Surya yang berada di pemukiman padat terdiri dari dua lantai.

Lantai bawah terbuat dari tembok dan lantai duanya beralas dan berdinding kayu.

Rumahnya terdiri dari empat ruangan, ruangan utama dan dapur serta WC di lantai bawah dan dua ruangan di lantai dua. Saat kejadian, Surya sedang berada ‎di lantai dua.

Sejumlah saksi menyebut sumber api berasal di lantai dua, tempat Surya berada. Saat kejadian, Endah dan Nani berada di bawah.

"Waktu itu ibunya Surya teriak-teriak panggil Surya di bawah, saya juga lihat itu api sudah membesar dan puing-puing kayu dari lantai dua berjatuhan ke dapur. Surya juga teriak panggil-panggil mamanya, tapi mamanya keburu pingsan dan Surya setahu saya sudah turun dari lantai dua dan masuk ke WC di dekat dapur," kata Ratih (35), saksi mata yang melihat kejadian detik-detik tewasnya Surya.

Neneknya,  Nani saat itu kata dia yang melihat, sedang sibuk mengamankan sejumlah barang berharga seperti TV di ruang utama, sebelah dapur rumahnya sedangkan Endah sudah pingsan di gang di samping rumahnya.

"Bu Nani‎ sempat minta tolong berteriak bahwa Surya ada di lantai dua yang sudah terbakar. Saya ingat betul tangga yang posisinya di dapur sudah terbakar, tapi saya juga yakin Surya sudah turun dan sembunyi di WC," kata Ratih.

Jenazah Surya ditemukan di dapur di dekat WC atau tepat di bawah lantai dua yang beralas papan dan kayu sedang duduk menunduk. Kartono (40) mengaku sempat hendak mengevaluasi Surya.

"Saya dikasih tahu Surya ada di lantai atas, pas saya masuk lewat pintu dapur yang belum terbakar, tapi api dari atas sudah melelehkan kayu bahkan sudah ada sebagian yang roboh. Saya keluar lagi," kata Kartono.

Belakangan ia tahu Surya sudah keluar dan turun dari lantai dua dan sembunyi di WC.

Posisi tangga tepat berada di samping WC.

"Kalau tahu dia ada di WC‎ pasti terselamatkan, makanya saya menyesal sekali," kata Kartono. (Mega Nugraha)

 

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved