Kisah Hilangnya Nining di Pelabuhan Ratu

Hilang 17 Bulan, Nining Ditemukan Setelah Ada Petunjuk dari Mimpi sang Ayah

Wanita yang hilang terseret ombak Pantai Citepus Sukabumi pada awal Januari 2017 itu, ditemukan masih hidup di pinggir pantai.

Hilang 17 Bulan, Nining Ditemukan Setelah Ada Petunjuk dari Mimpi sang Ayah
Tribun Jabar
Nining Sunarsih (53), yang mengejutkan keluarga dan orang-orang di kampungnya Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, ditemukan masih hidup setelah dinyatakan hilang diseret ombak Pantai Citepus 17 bulan lalu. 

Berita Ini Sudah Mengalami Ralat dari Judul Sebelumnya: "Hilang 17 Bulan, Nining Ditemukan Setelah Ada Petunjuk dari Mimpi sang Kakek"

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI -  Ditemukannya Nining Sunarsih (53), yang mengejutkan keluarga dan orang-orang di kampungnya Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, berawal dari sebuah mimpi sang ayah.

Wanita yang hilang terseret ombak Pantai Citepus Sukabumi pada awal Januari 2017 itu, ditemukan masih hidup di pinggir pantai.

Baca: Hilang 17 Bulan Setelah Ditelan Ombak, Nining Sunarsih Ditemukan Selamat di Bibir Pantai

Anak Nining, Wanda (23), menceritakan, ibunya ditemukan setelah kakeknya bermimpi. Dalam mimpi itu, sang Kakek diminta menjemput Nining Sunarsih di Citepus, Palabuhanratu. Keluarga kemudian berangkat untuk menjemput Nining.

Menurut Wanda, ibunya tersebut ditemukan sekitar pukul 24.00 WIB.

Pencarian dilakukan oleh bibinya yang terlebih dahulu mencari di sekitar pantai Citepus. Sementara ia hanya menunggu di dalam kendaraan.

Pencarian membuahkan hasil, Nining ditemukan.

Nining langsung dibawa ke rumahnya di Kadudampit dan tiba sekitar pukul 03.00 WIB.

Keluarga dan petugas Puskesmas selanjutnya membawa korban ke RSUD R Syamsudin untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

Menurutnya, hingga saat ini ibunya belum bisa diajak komunikasi. Sehingga belum bisa diketahui bagaimana kehidupannya selama 17 bulan menghilang.

Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi korban hilang tenggelam sekitar 18 bulan lalu,dan ditemukan Sabtu malam pada pukul 24.00 WIB.

“Korban ditemukan oleh keluarga di Pantai Istiqomah berjarak 500 meter dari lokasi tenggelam sebelumnya,’’ katanya.

Editor: Sanusi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved