Breaking News:

Banjir Bandang dan Longsor di Batang Uru Mamasa, Ratusan Warga Mengungsi

Ada beberapa dusun terdampak bencana banjir bandang di Desa Batanguru, di antaranya Dusun Ratte, Dusun Salu Bungin dan Dusun Minanga.

Tribun Timur/Semuel Masakaraeng
Rumah warga tertimbun material longsor di Dusun Minanga, Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Jumat (8/3/2019). TRIBUN TIMUR/SEMUEL MASAKARAENG 

TRIBUNNEWS.COM, SUMARORONG - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor, Kamis (/7/3/2019).

Berdasarkan keterangan warga, hujan deras terjadi sejak pukul 15.00 hingga 17.00 Wita.

Air sungai meluap ke perkampungan warga mengakibatkan puluhan rumah tertimbun material banjir berupa pasir dan lumpur serta ranting dan batang kayu.

Ada beberapa dusun terdampak bencana banjir bandang di Desa Batanguru, di antaranya Dusun Ratte, Dusun Salu Bungin dan Dusun Minanga.

Jimmy warga Dusun Salu Bungin mengatakan, banjir bandang diawali hujan lebat sekitar 2 jam, kemudian banjir masuk perkampungan dan membuat warga panik.

Menurut Jimmy, banjir ini merupakan banjir keempat kalinya, di dusun itu.

Baca: Kepergok Warga, Pencuri Speaker Masjid Menghilang Usai Menceburkan Diri ke Sungai

"Sekitar jam 3 sore, memang angin kencang dan hujan deras," Terang Jimmy, Jumat (8/3/2019).

Jimmy mengaku sangat mengaharapkan bantuan dari pemerintah, baik berupa alat berat untuk memberaihkan material maupun berupa bantuan makanan.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Mamasa, jumlah rumah warga yang terdampak banjir dan longsor sebanyak 24 rumah, terdiri dari 12 rusak ringan, 6 rusak sedang, dan 6 unit rusak berat.

Selain rumah, juga terdapat 3 sekolah terdampak banjir bandang.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved