Kisah Serda Bambang, Atlet Andalan Kalsel yang Berprestasi dengan Alat Seadanya

"Waktu usia 7 atau 8 tahun melihat poster Arnold Schwarzenegger. Sejak itu ingin jadi tentara yang berbadan kekar,” cerita Bambang.

Kisah Serda Bambang, Atlet Andalan Kalsel yang Berprestasi dengan Alat Seadanya
banjarmasin post group
Tangkapan Layar BPost Hal 18 Terbit Kamis (21/3/2019) - Serda Bambang 

TRIBUNNEWS.COM - Ingin menjadi tentara dan juga binaragawan. Itulah obsesi yang kini telah dipenuhi oleh Bambang Hariyanto.

Anggota TNI berpangkat Serda yang bertugas di Kodim 1003/Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS) ini, merupakan atlet binaraga andalan Kalsel untuk Pra-PON atau kualifikasi PON 2020 di Papua.

"Waktu usia 7 atau 8 tahun melihat poster Arnold Schwarzenegger (binaragawan yang tenar setelah jadi aktor). Sejak itu ingin jadi tentara yang berbadan kekar,” cerita Bambang kepada BPost, Selasa (19/3/2019).

Pada 1995 Bambang masuk tamtama (pangkat terendah TNI), dia menjalani pendidikan dan pelatihan di Gunung Kupang Banjarbaru.

"Cita-cita jadi tentara sudah tercapai. Berikutnya secara otodidak dengan kemauan keras, saya berlatih menggunakan alat seadanya untuk membentuk tubuh yang saya inginkan,” tutur Bambang.

Dia hanya berlatih di rumah. Peralatan berupa barbel dibikin sendiri dari cor semen pasir. Dia latihan satu jam sebelum dinas pagi ke kodim. Sore pulang bertugas dia berlatih kembali.

"Tanpa pelatih dan banyak melihat di televisi," ujarnya.

Pada 2000, Bambang ikut lomba di Banjarmasin. Dia berhasil merebut tiga medali dan dijuluki Mr Banua Banjarmasin.

"Prestasi lain, juara I Porprov Kalsel tiga kali berturut turut di Kotabaru, Kabupaten Banjar dan Tabalong," tambah dia.

Untuk tingkat nasional, Bambang meraih juara III di Yogyakarta di Jakarta, juara IV Mr challenge 2009 dan pada Mei tahun lalu menjadi Mr Indonesia 2018.

Halaman
12
Editor: Whiesa Daniswara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved