Bus Malaysua Airlines Kecelakaan 12 Orang Tewas, 4 di Antaranya Warga Indonesia

Kecelakaan bus Malaysia Airlines di Selangor, Malaysia, pada Minggu (7/4/2019) malam, telah merenggut 12 korban meninggal dunia.

Bus Malaysua Airlines Kecelakaan 12 Orang Tewas, 4 di Antaranya Warga Indonesia
M Andimaz Kahfi/Tribun Medan
Korban Kecelakaan Bus Malaysia Airline Kebanyakan Warga Medan, Masih Ada 10 WNI Lain yang Dirawat. Empat jenazah korban kecelakaan bus karyawan Malaysia Airlines tiba di bandara Kualanamu Internasional. 

TRIBUNNEWS.COM -- Kecelakaan bus Malaysia Airlines di Selangor, Malaysia, pada Minggu (7/4/2019) malam, telah merenggut 12 korban meninggal dunia.

Korban yang meninggal, 4 di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan dalam bus yang saat ini membawa 43 orang itu, sampai saat ini masih ada 10 warga Indonesia lainnya alami luka serius.

Hngga kini, para korban masih dirawat di berbagai RS di Malaysia, bahkan satu di antaranya mengalami kritis.

"Masih ada 10 orang dalam perawatan, 1 orang dari Aceh atasnama Nawawi. Kondisinya masihkritis," ujar Perwakilan KBRI Malaysia Shabda Thian.

Baca: Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Bawaslu Pastikan Asli, Fahri Hamzah: Ada Percetakan Liar

Baca: KRL Bekasi Gangguan, 7 Penumpang Pingsan

Shabda mengungkapkan bahwa dalam peristiwa itu, korban yang mengalami kecelakaan di dominasi oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Medan.

"Mayoritas para korban berasal dari Medan," jelasnya.

Terpisah, Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Medan mengaku belum mengetahui kondisi terkini 10 orang korban yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Kita masih menunggu informasi berita dari sana. Apakah korban masih bisa layak kerja setelah peristiwa itu. Kalau tidak pasti dipulangkan," jawab Fuad singkat.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pada Minggu (7/4/2019) bus yang mengangkut 43 karyawan Malaysia Airlines masuk ke dalam selokan yang dalam.

Kecelakaan itu menewaskan 12 orang penumpang.

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved