Breaking News:

Tahanan Kabur

Kaburnya 30 Tahanan Polresta Palembang Ternyata Sudah Direncanakan Selama Seminggu

Menurut Kapolresta Palembang, dari keterangan para tahanan yang ditangkap, mereka sudah merencanakan pelarian selama seminggu.

Sriwijaya Post/Andi Wijaya
Suasana ruang provos Polresta Palembang, sedang melakukan periksaan pada 5 tahanan kabur di Polresta Palembang dan petugas piket, Minggu (5/5/2019). SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Hingga Senin (6/5/2019), Polresta Palembang sudha berhasil mengamankan 8 dari 30 tahanan Narkoba Polresta Palembang yang kabur, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa pelarian puluhan tahanan ini ternyata sudah direncanakan sebelumnya.

Menurut Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, dari keterangan para tahanan yang ditangkap mereka sudah merencanakan pelarian selama seminggu.

"Otak pelarian ini adalah Ridwan alias Ogek, sedangkan yang mengaturnya adalah Fahmi. Fahmi sudah tertangkap, namun Ridwan masih kami kejar," ujar Kombes Pol Didi Hayamansyah, Senin (6/5/2019).

Pelarian ini, masih diselidiki pihak Polresta Palembang.

Terlebih berdasarkan informasi dari salah seorang pelaku bekerja sama dengan istrinya untuk memasukkan gergaji.

Namun saat ini masih dilakukan penyelidikan apakah memang ada salah seorang pelaku yang menyuruh istrinya untuk memasukkan gergaji.

"Kami juga masih menyelidikan, asal kunci yang bisa masuk ke dalam sel. Itu masih kamu selidiki hingga saat ini. Apakah nanti ada keterlibatan anggota jaga atau tidak, masih didalami," ungkapnya.

Sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang kabur dari dalam sel dengan menjebol ventilasi, Minggu (5/5/2019). Foto wajah tahanan di Polresta Palembang kabur telah tersebar luas.
Sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang kabur dari dalam sel dengan menjebol ventilasi, Minggu (5/5/2019). Foto wajah tahanan di Polresta Palembang kabur telah tersebar luas. (Istimewa)

30 Tahanan Kabur
Sebelumnya 30 tahanan di Polresta Palembang kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Minggu (5/5/2019) dini hari.

Polisi saat ini masih memintai keterangan 3 tahanan di Mapolresta Palembang.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved