Bus yang Mengangkut 40 Orang Lebih Terbalik di Ruas Lamandau-Pangkalanbun

kabar yang beredar melalui Whatsapp, disebutkan bus berangkat dari Pontianak (Kalbar) menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng

Bus yang Mengangkut 40 Orang Lebih Terbalik di Ruas Lamandau-Pangkalanbun
HO/Via Whatsapp Group
Kondisi bus terbalik di ruas jalan Trans Kalimantan wilayah Lamandau, Kalteng, Senin (1/7/2019). Tiga penumpang dikabarkan tewas dalam kejadian itu 

TRIBUNNEWS.COM,  PALANGKARAYA - Bus yang membawa sekitar 40 penumpang terbalik jalur trans Kalimantan ruas wilayah Lamandau-Pangkalanbun, Kalteng, Senin (1/7/2019) siang.

Kecelakaan terjadi di wilayah Kurangin yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Nangabulik, ibu kota Kabupaten Lamandau.

Dari kabar yang beredar melalui Whatsapp, disebutkan bus berangkat dari Pontianak (Kalbar) menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

"Korban meninggal dunia 3 dan luka parah ada 3, jumlah penumpang 40 orang," ujar pesan berantai yang diterima Tribunkalteng.com melalui Whatsapp di Palangkaraya.

Belum ada penjelasan dari pihak berewenang atas kejadian ini, termasuk kronologi maupun identitas korban.

Baca: Gagal Dicegah Teman, Yunus Cincang Rekan Kerjanya di Mess Kebun Sawit di Seruan Kalteng

Namun dari kabar lain yang diperoleh, disebutkan bus yang terbalik merupakan carteran dari para pekerja bangunan yang berasal dari Sumatera.

Sementara itu, petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau, Kalimantan Tengah hingga , Senin (1/7/2019) sore masih terus melakukan upaya pengobatan terhadap penumpang luka Bus Yessoe yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Lamandau.

Informasi dari Petugas Jaga atau pencatat pasien di RSUD Lamandau, Asmanah, menyebutkan, pihaknya terus menampung korban kecelakaan Bus Yessoe yang terbalik di Jalan Trans Lamandau yang sebelunya bertolak dari Pontianak Kalbar.

Dikatakan dia, jumlah pasien yang masuk RS milik Pemerintah Lamandau tersebut mencapai puluhan orang, sedangkan yang tewas kecelakaan tiga orang.

Sedangkan tiga orang lainnya dalam kondisi luka parah di duga akibat tertindih body bus sehingga akan dirujuk ke RS Pontianak Kalbar.

Baca: Korban Kecelakaan Maut di Solo Ternyata Istri Sopir Presiden Jokowi

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved