Punya Banyak Keistimewaan, Burung Merpati Milik Aristyo Setiawan Terjual Rp 1 Miliar

Burung merpati yang diberi nama Jayabaya oleh Aris terjual kepada seorang penghobi asal Bogor bernama Robby pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Punya Banyak Keistimewaan, Burung Merpati Milik Aristyo Setiawan Terjual Rp 1 Miliar
Dok Pri. Aristyo Setiawan
Merpati milik Aristyo Setiawan bernama Jayabaya yang terjual seharga Rp 1 miliar 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Harga jual seekor burung merpati bisa mencapai angka Rp 1 miliar lho! Setidaknya, itu sudah dibuktikan oleh seekor burung merpati yang sebelumnya dimiliki warga Kota Bandung bernama Aristyo Setiawan.

Ditemui di tempat kerjanya di kandang Embatama di Jalan Cisaranten, Kota Bandung, Senin (1/7/2019), Aris mengaku tidak pernah menyangka ada yang mau membeli burung merpati miliknya dengan mahar Rp 1 miliar.

Burung merpati yang diberi nama Jayabaya oleh Aris terjual kepada seorang penghobi asal Bogor bernama Robby pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Tetapi, uang mahar yang diberikan tidak berbentuk tunai melainkan berbentuk bilyet giro.

Aris mengatakan, awalnya dia tidak mau menjual burung merpati kesayanganya tersebut. Agar tidak ada yang berani beli, dia mengaku sengaja mematok harga tinggi.

“Sebenarnya saya berat ngelepas. Strategi saya biar orang enggak ada yang mau beli burung saya, makanya dipatok Rp 1 miliar,” kata Aris, Senin sore.  

Baca: Istri Sopir Jokowi dan Gibran Tewas Terlindas Truk dalam Laka Lantas di Laweyan Solo

Rasa sayang Aris terhadap burung merpati miliknya goyah ketika datang dua tawaran menggiurkan.

Tawaran pertama datang dengan nilai Rp700 juta dan tawaran kedua Rp750 juta. Aris hanya goyah, tapi belum mau melepas burung merpatinya ke tangan orang lain.

Baca: Bebas dari Penjara, Vanessa Angel Langsung Dapat Hadiah iPhone dan Kontrak Kerja

“Ada dua orang yang nawar. Dari Banten Rp 700 juta dan pak Robby orang Bogor (Rp 750 juta). Penawarannya itu sekitar dua bulan lalu," bebernya.

Kedua tawaran menggiurkan itu belum terlalu digubris oleh Aris. Namun, ketika salah satu dari dua orang penawar yang pernah ditolaknya dua bulan lalu kembali datang menyebutkan angka Rp 1 miliar untuk memboyong Jayabaya, Aris tidak kuat menahan godaan.

Baca: Inilah Penjelasannya, Mengapa Berat Badan Penderita Diabetes Cenderung Naik

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved