Bukan Sopir Truk, Pelaku Penembakan Pemalak di Palembang Ternyata Oknum Anggota Polres OKI

Pelaku penembakan pemalak yang terjadi di Simpang empat Macan Lindungan Palembang, ternyata seorang anggota polisi dari Polres OKI.

Bukan Sopir Truk, Pelaku Penembakan Pemalak di Palembang Ternyata Oknum Anggota Polres OKI
Istimewa
Video tentang korban penembakan di simpang empat Macan Lindungan Palembang beredar di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pelaku penembakan Ridwan, seorang pemalak akhirnya terungkap.

Belum genap 24 jam pelaku penembakan pemalak yang terjadi di Simpang empat Macan Lindungan Palembang, ternyata IP, seorang anggota polisi dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI) yang berpangkat Brigpol.

Hal ini diketahui setelah anggota polisi dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI) yang berpangkat Brigpol dengan inisial IP tersebut menyerahkan diri ke Polresta Palembang, Senin (22/7/2019).

Pantaun Sripoku.com, Brigpol IP ditemani pengacara mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Berawal hendak melaporkan kejadian tersebut, namun setelah dikoordinasi dengan pihak Reskrim dan Propam Polresta Palembang, akhirnya, Brigpol IP langsung digiring ke ruang Propam Polresta Palembang.

Terlihat Brigpol IP diperiksa oleh anggota Propam terkait kejadian yang menewaskan Ridwan, namun pemeriksaan ini dilakukan secara tertutup oleh petugas.

"Benar, ada anggota yang melaporkan setelah penembak di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Simpang Macam Lindungan. Anggota itu merupkan anggota dari Polres Oki yakni Brigpol IP," ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansah, kepada Sripoku.com.

Awalnya IP, mendatangi SPKT Polresta Palembang, usai kejadian sekitar pukul 17.23 WIB.

Dimana penembakan yang dilakukan IP terjadi lantaran dia telah menjadi korban pungli saat melintas di TKP.

"IP hendak melaporkan kalau dirinya sudah menjadi korban pemalakan yang dilakukan pelaku. Diduga terdesak dan diancam pelaku, IP pun langsung menembaknya. Namun usai kejadian IP langsung melaporkan kejadian (kronologis) ke Polresta Palembang," katanya.

Seorang pemalak tewas di lampu merah Simpang Macan Lindungan, Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 11.15.
Seorang pemalak tewas di lampu merah Simpang Macan Lindungan, Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 11.15. (Istimewa)
Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved