Dua ABG Rudapaksa Pelajar 16 Tahun, Alasannya Buat Bayar Utang Rp 200 Ribu

Pelaku SA meminta korban melayani rekannya FK dengan alasan untuk membayar utang dirinya kepada kawannya FK sebesar Rp 200 ribu.

Dua ABG Rudapaksa Pelajar 16 Tahun, Alasannya Buat Bayar Utang Rp 200 Ribu
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Kedua tersangka pelaku persetubuhan, SA (16) dan FK (16) saat menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Lampung Utara, Selasa (30/7/2019). Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi 

TRIBUNNEWS.COM, KOTABUMI - Dua remaja warga Kecamatan Abung Timur diamankan tim gabungan PPA dan Resmob Polres Lampung Utara.

Keduanya diduga sebagai pelaku tindak perkosaan terhadap seorang siswi.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua anak baru gede (ABG) itu dilakukan anggotanya kemarin siang, Senin (29/7/2019) sekira pukul 14.00 WIB, atas laporan korban NW (16) warga Kotabumi dan korban diketahui masih di bawah umur.

"Pelaku telah diamankan kemarin, dan tengah dalam pemeriksaan satreskrim dan PPA," ujar AKBP Budiman Sulaksono.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Mukhammad Hendrik Apriliyanto kedua tersangka diamankan di tempat berbeda, tersangka SA diamankan oleh tim Resmob di Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Baca: Firasat Tari Sebelum Ayahnya Meninggal Tertabrak Truk Kontainer di Depan Mako Brimob Polda Kalbar

Baca: Ruben Onsu Angkat Betrand Peto Jadi Putranya, Suami Sarwendah Tak Lagi Idamkan Anak Laki-laki

Sementara tersangka FK diamankan unit PPA di rumahnya di wilayah Kecamatan Abung Timur, keduanya merupakan warga Abung Timur.

"Tersangka SA kita amankan di depan Masjid Bandar Jaya, dan tersangka FK jemput oleh anggota PPA dan Resmob di rumahnya," ujar Kasat.

Kedua pemuda tersebut ditangkap oleh anggota Polres Lampung Utara itu karena diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pemerkosaan terhadap NW yang masih dibawah umur.

Kronologis kejadian, kedua pelaku menjemput korban dari rumahnya dengan alasan untuk jalan-jalan atau bermain pada, Kamis (27/6/2019) lalu.

"Kejadian pemerkosaan itu terjadi pada, Kamis (27/6/2019) sekira pukul 22.00 WIB, di TKP pada salah gubuk di kebun singkong, daerah Pancasila Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara," katanya.

Sebelum menjemput korban, salah seorang pelaku terlebih dulu menghubungi korban melalui jaringan WhatsApp.

Kedua tersangka pelaku persetubuhan, SA (16) dan FK (16) saat menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Lampung Utara, Selasa (30/7/2019). Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Kedua tersangka pelaku persetubuhan, SA (16) dan FK (16) saat menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Lampung Utara, Selasa (30/7/2019). Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved