Siapakah Sosok Pengendara Berkacamata Hitam di Balik Misteri Terbakarnya Rumah Wartawan Serambi?

Empat hari menjelang musibah itu, seorang pria tak dikenal berpostur tinggi besar sempat singgah di rumah tersebut sambil menanyakan keberadaan Asnawi

Siapakah Sosok Pengendara Berkacamata Hitam di Balik Misteri Terbakarnya Rumah Wartawan Serambi?
Serambi Indonesia/Rasidan
Rumah wartawan Serambi, Asnawi Luwi, tinggal puing setelah terbakar pada Selasa (30/7/2019) dini hari. SERAMBI/RASIDAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Rumah milik Asnawi Luwi (38), wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara (Agara), Selasa (30/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, musnah terbakar.

Empat hari menjelang musibah itu, seorang pria tak dikenal berpostur tinggi besar sempat singgah di rumah yang berlokasi di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, tersebut sambil menanyakan keberadaan Asnawi.

Informasi tentang sosok pria yang digambarkan tinggi besar tersebut dilaporkan Lisnawati (36), istri Asnawi kepada Serambi, kemarin.

Menurut Lisnawati, pada Jumat (26//2019) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, seorang pria yang mengendarai sepeda motor dinas--menurutnya mirip pelat kendaraan dari salah satu institusi--terlihat mengamati rumahnya dari sisi kiri dan kanan.

Waktu itu, kata Lisnawati, di rumah dirinya bersama tiga anak dan seorang pembantu.

"Seorang anak saya keluar. Saya mengintip dari balik jendela untuk memastikan siapa pria di luar," kata perempuan asal Montasik, Aceh Besar yang sehari-hari bertugas sebagai bidan desa di Kecamatan Lawe Sigala-gala.

Petugas pemadam menyemprot air ke titik api yang membakar dua rumah permanen di Gampong Baroh Yaman, Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (30/7/2019). Api yang membakar hangus rumah milih wartawan Serambi Indonesia  dan mobil miliknya baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. SERAMBI INDONESIA/M NAZAR
Petugas pemadam menyemprot air ke titik api yang membakar dua rumah permanen di Gampong Baroh Yaman, Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (30/7/2019). Api yang membakar hangus rumah milih wartawan Serambi Indonesia dan mobil miliknya baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. SERAMBI INDONESIA/M NAZAR (SERAMBI INDONESIA/M NAZAR)

"Saya bertanya, Bapak cari siapa?" kata Lisnawati mengutip komunikasinya dengan orang tak dikenal itu.

Orang yang berpakaian preman itu, menurut Lisnawati, balik bertanya, "Ada Pak Asnawi?"

"Saya bilang Pak Asnawi sedang di Banda Aceh rapat. Apa ada yang mau bapak titip pesan biar saya sampaikan. Atau kalau penting sekali hubungi saja ke nomor hp beliau, apa bapak ada nomor hp-nya?” timpal Lisnawati sambil memberikan nomor hp Asnawi karena menurut orang tersebut dia tidak punya nomor Asnawi.

Setelah dialog singkat itu, laki-laki yang berbicara dengan Bahasa Indonesia namun logat Alas tersebut langsung pamit.

Baca: Firasat Tari Sebelum Ayahnya Meninggal Tertabrak Truk Kontainer di Depan Mako Brimob Polda Kalbar

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved