Kisah Penyelamatan 12 Gadis Asal Bandung Hendak Dijadikan PSK di Situbondo

Sebanyak 12 gadis asal Bandung selamat dari praktik pedagangan manusia (human trafficking) di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur, Sabtu

Kisah Penyelamatan 12 Gadis Asal Bandung Hendak Dijadikan PSK di Situbondo
Polres Situbondo
Sebanyak 12 gadis asal Bandung menjadi korban perdagangan manusia di Situbondo, Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sebanyak 12 gadis asal Bandung selamat dari praktik pedagangan manusia (human trafficking) di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2019).

Ke-12 gadis asal Bandung itu selamat dari praktik pelacuran di lokalisasi tersebut setelah Polres Situbondo melakukan penggerebekan sebuah rumah yang dicurigai melakukan perdagangan manusia.

Dikutip dari laman tribratanewssitubondo.com, praktik penjualan manusia 12 gadis asal Bandung itu terungkap setelah Satreskrim Polres Situbondo menelusuri laporan informasi dari Intelkam.

Laporan tersebut terkait dugaan adanya anak di bawah umur korban humanTrafficking di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Sabtu (27/7/2019)

Sekitar pukul 20.00 WIB Tim Resmob dipimpin Aiptu I Wayan Parka melakukan penyelidikan di lokasi berdasarkan laporan intelijen.

\Lalu, mengintai sebuah rumah warga di Jalan Raya Situbondo tepatnya di Desa Kotakan.

Di rumah warga tersebut, petugas mendapati 12 wanita diduga korban pedagangan manusia, 5 di antaranya masih di bawah umur.

Selanjutnya, petugas mengamankan 12 orang wanita diduga PSK asal Bandung dan Malang.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan seorang wanita yang diduga sebagai mucikari, NI (32) warga Kotakan ke Polres Situbondo guna dimintai keterangan.

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa kasus dugaan human tarfficking sedang dilakukan proses pemeriksaan terhadap para korban dan juga 1 orang yang diduga sebagai mucikari.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved