Setelah Videonya Viral di Media Sosial, Sepasang Bule di Denpasar Kembalikan Sandal yang Dicurinya

Sepasang bule yang merupakan warga negara asing (WNA) ketahuan kamera pengawas (CCTV) curi sandal di toko Havaianas, Denpasar.

Setelah Videonya Viral di Media Sosial, Sepasang Bule di Denpasar Kembalikan Sandal yang Dicurinya
elconfidencial.com
Ilustrasi Sandal 

TRIBUNNEWS.COM - Sepasang bule yang merupakan warga negara asing (WNA) ketahuan kamera pengawas (CCTV) curi sandal di toko Havaianas, Jalan Gatot Subroto, Lumintang, Denpasar. 

Video CCTV diunggah pada Rabu (14/8) itu pun menjadi viral di berbagai media sosial dan menuai beragam komentar netizen. 

Dalam video tersebut, sepasang WNA pria dan wanita ditengarai melakukan gerak-gerik mencurigakan di toko sandal mewah tersebut.

I Gede Widi Asmara, seorang karyawan toko Havaianas yang bertugas saat kejadian menerangkan, peristiwa ini terjadi pada Senin (12/8) pukul 11.30 Wita. 

Begitu kedatangan sepasang WNA ini, ia melayani seperti biasa. Namun lambat laun keduanya menampakkan gerak-gerik mencurigakan.

Baca: Bule Kanada yang Potong Daging Kurban di Depok Ternyata Mantan Tentara PBB

bule asal Brazil yang tertangkap kamera CCTV
Gio, bule asal Brazil yang tertangkap kamera CCTV dan viral di media sosial lantaran dianggap melakukan pencurian sandal di Toko Havaianas, Denpasar, Rabu (14/8/2019) telah beritikad baik menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.(Tribun Bali)

''Awalnya saya tanya yang cewek, katanya tunggu si cowok dulu. Tanya si cowok, ada sibuk telpon. Gitu terus saling lempar. Tapi si cewek sibuk milih terus,'' terangnya ditemui Tribun Bali, Rabu (12/8).

''Lalu si cowok ini langsung coba sandal langsung dipakai, yang satu lagi langsung dimasukin ke tas. Dan kasih kartu debit ke saya. Nah saat itu dah, saya tanyain pin-nya dia sibuk telepon lagi,'' imbuhnya.

Ia melanjutkan, lelaki bule ini kemudian berpura-pura sibuk menelepon dan menjauh dari meja kasir menuju pintu keluar dengan berbagai macam isyarat tangan. 

Saat itulah, ia menunggu tidak sampai satu menit dan sepasang bule ini sudah tidak dijumpai di depan toko. 

''Saya cari sudah enggak ada. Otomatis, saya langsung suruh cek CCTV dan konfirmasi ke kantor. Karena takut orangnya lupa atau gimana, saya baru posting hari ini, lewat 2 hari karena emang orangnya enggak balik-balik,'' tuturnya.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved