Maksimalkan Keterampilan Kerja Sejak Kuliah, UPH Luncuran Fasilitas ProActive Zone Co-op Education

Fasiltas yang berlokasi di lantai 4 gedung C kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang ini, menyediakan fasilitas ruang private

Maksimalkan Keterampilan Kerja Sejak Kuliah, UPH Luncuran Fasilitas ProActive Zone Co-op Education
dok UPH
Kika: Prof.Manlian Ronald Simanjuntak, Kaprodi Magister Teknik Sipil UPH, Drh Julian Noor MM, AAAIK, QIP, CRMP, CEO Adira Insurance, Nursari Dewi Lugito, Director of Corporate Relations and Career Development UPH, Dr. Helena Margaretha, koordinator Peminatan Aktuaria dan Matematika Bisnis, Prodi Matematika UPH, Dian Mariani, Human Resources Development Manager PT Nutrifood Indonesia, Yonathan Lesmana, Engineering Development Head PT Bank Cimb Niaga tbk. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Keterampilan kerja sejak di bangku kuliah menjadi bagian dari kurikulum perkuliahan di UPH, dan metode pembelajaran ini didukung dengan kehadiran fasilitas ProActive Zone Co-op Education yang diresmikan pada, Rabu, (28/8/2019).

Peresmian secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Stephanie Riady, Vice President for Marketing dan External Cooperation & Business Development UPH, disaksikan pimpinan fakultas dan perwakilan perusahaan mitra UPH, diantaranya PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nutrifood dan CIMB Niaga.

Sebelum peresmian, diadakan acara sosialisasi program Co-op education, dan Signing MOU perusahaan-perusahaan yang mendukung program Co-op education UPH, diantaranya PT Tokopedia, PT Indonesian Acid Industry (PT Lautan Luas Grup), PT Pharos Indonesia, PT Softex Indonesia, Kelly Services Indonesia, AJ Central Asia Raya, dan beberapa perusahaan lainnya yang siap bergabung.

Fasiltas yang berlokasi di lantai 4 gedung C kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang ini, menyediakan fasilitas ruang private untuk interview bagi perusahaan yang ingin melakuklan on campus recruitment.

Ruang meeting untuk perusahaan melakukan group recruitment atau memberikan presentasi company profile, co working space bagi perusahaan yang sedang berkunjung ke UPH, serta perangkat software yang menyediakan platform digital untuk mempertemukan mahasiswa peserta program co-op dengan perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra UPH.

Baca: Titi DJ Tak Menyangka Karier Stephanie Poetri Melejit hanya Lewat Lagu I Love You 3000

Baca: Merek China Dipastikan Belum Ganggu Suzuki Ertiga

Sesuai namanya, ProActive Zone, Professional and Academic Cooperation to build an innovative and valueable learning experience, dirancang sebagai jembatan antara dunia kampus dengan industry untuk memfasilitasi mahasiswa mendapat eksposure yang matang tentang dunia kerja selagi kuliah.

Melalui program ini, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk memperluas relasi dan networking dengan para profesional dan pimpinan perusahaan.

“ProActive Zone ini merupakan miniature gedung co-op education yang ada di Waterloo University Canada, yang menjadi acuan dalam perancangan system co-op UPH, ide program ini lahir dari kunjungan tahun 2017 dan 2018 team UPH dan beberapa perusahaan serta pemerintah Indonesia, ke Waterloo University dan beberapa perusahaan besar di Toronto untuk melihat system co-op yang sudah berjalan di Canada”, kata Dr. Helena Margaretha, koordinator Peminatan Aktuaria dan Matematika Bisnis, Prodi Matematika UPH, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com.

Program co-operative education sudah dimasukan ke dalam kurikulum, seperti halnya pada prodi Matematika Terapan UPH, sebagai program pilihan dalam bentuk penambahan tiga perode kerja.

Program ini merupakan implementasi peraturan Menristekdikti No.44 tahun 2015, yang ditujukan untuk mendorong proses pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning) yang lebih mendalam dengan para profesional sehingga mahasiswa mampu memahami budaya kerja.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved