Kecelakaan Maut di Cipularang

Gubernur Ridwan Kamil Tugaskan Anak Buah Analisis TKP Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan turut prihatin dengan kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Cipularang

Gubernur Ridwan Kamil Tugaskan Anak Buah Analisis TKP Kecelakaan Maut di Tol Cipularang
TRIBUN JABAR/ERRY CHANDRA
Petugas mengevakuasi kendaraan dan korban kecelakaan beruntun maut di Tol Cipularang KM 92, Purwakarta, Jabar, Senin (2/9/2019). Sebanyak 20 mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun yang menelan korban jiwa 9 orang tersebut. TRIBUN JABAR/ERRY CHANDRA 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan turut prihatin dengan kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019).

Gubernur yang akrab disapa Emil ini sudah menugaskan Dinas Perhubungan Jabar untuk menganalisis ruas tol yang rawan kecelakaan tersebut.

Emil berharap semua korban yang meninggal dunia bisa secepatnya diterima keluarganya. Serta, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Saya juga akan minta Dishub Jabar menganalisis ini teh, faktor gelombang jalan nanjak atau mudun sambil berbelok, atau faktor human error," ujar Emil di Gedung Pakuan, Senin (2/9).

Baca: Jasa Raharja Janji Beri Santunan kepada Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Emil mengaku baru mendengar soal tabrakan beruntun di Tol Cipularang tersebut. Emil pun menghaturkan ungkapan duka cita mendalam.

Emil berharap semua pengendara yang melewati jalan tol ini untuk betul-betul mematuhi peraturan, terutama menjaga kecepatan dan jarak antarkendaraan.

"Sering kali tidak hanya Cipularang, tapi Cipali pun walaupun tolnya masih baru, sering mendengar hal serupa," katanya.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, mengatakan segera memeriksa kondisi kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun tersebut. Pihaknya masih melakukan analisis mendalam terhadap kecelakaan tersebut.

"Apakah disebabkan kontur jalan, saya belum update, baru sampai lapangan. Kejadiannya di lokasi yang menurun tajam setelah KM 97," katanya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved