Buruh dari Luar Masuk Kota Surabaya, Jumlahnya Ribuan Orang

Diantara poster yang dibawa, para buruh menuntut penolakan terhadap PP 78 Tahun 2015, Kenaikan Iuran BPJS dan Revisi UU 13 tahun 2003 Ketenagakerjaan

Buruh dari Luar Masuk Kota Surabaya, Jumlahnya Ribuan Orang
SURYA.CO.ID/FIRMAN RACHMANUDIN
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengirimkan satu pleton pasukan dalam pengamanan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Jatim, Rabu (2/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Firman Rachmanudin

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Massa buruh yang akan melakukan demonstrasi di depan Kantor DPRD Jatim di jalan Indrapura Surabaya  mulai berdatangan, Rabu (2/10/2019)

Puluhan bus, mini bus dan ratusan motor terlihat memadati Jalan Indrapura Surabaya.

Pokemon, salah satu koordinator lapangan aksi dari serikat buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jatim mengklaim jumlah massa buruh berjumlah ribuan orang.

"Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Timur, seperti Pasuruan, Lamongan, Gresik, Sidoarjo. Ribuan orang kami datangkan untuk menuntut kebijakan yang pro terhadap rakyat dan pekerja," kata Pokemon kepada Tribunjatim.com.

Terlihat beberapa buruh membawa beebagai macam atribut seperti bendera, spanduk dan poster.

Baca: Massa Buruh Batalkan Niatnya Demo di Depan Istana Merdeka, Ini Alasannya

Mereka terpantau berasal dari serikat buruh seperti FSPMI, Garda Metal dan Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (DPD FSP KEP) serta KPSI Jatim.

Diantara poster yang dibawa, para buruh menuntut penolakan terhadap PP 78 Tahun 2015, Kenaikan Iuran BPJS dan Revisi UU 13 tahun 2003 Ketenagakerjaan. 

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul BREAKING NEWS, Massa Buruh Dari Luar Kota Surabaya Mulai Berdatangan, Jumlahnya Ribuan,

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved